Dikira Prank Helloween, Joker Tokyo Teror Kereta Cepat Tersibuk di Dunia, Belasan Terluka 1 Kritis

- 1 November 2021, 11:29 WIB
Olah foto kolase Twitter DailyMail
Olah foto kolase Twitter DailyMail /

GALAMEDIA - Jepang diguncang aksi Joker Tokyo yang membuat perjalanan penumpang kereta api tersibuk di dunia bagai mimpi buruk.

Dikutip Galamedia dari DailyMail, Senin 1 November 2021, seorang pria berkostum penjahat Batman, Joker ditangkap polisi setelah melakukan  percobaan pembunuhan membabi buta di atas kereta ekspress Keio menuju Shinjuku.

Saksi mata menggambarkan kengerian saat Joker berusia 24 tahun itu menikam siapa pun yang dilihatnya hingga melukai 17 orang dengan amukan pisau di atas kereta komuter Tokyo.

Baca Juga: 10 Daftar Negara Pemberi Utang Terbanyak untuk Indonesia, Nomor 1 Tetangga Dekat

Penumpang berebut menyelamatkan diri lewat jendela saat kereta berhenti./Olah foto Twitter DailyMail
Penumpang berebut menyelamatkan diri lewat jendela saat kereta berhenti./Olah foto Twitter DailyMail


Sedikitnya 10 orang penumpang menderita luka tikaman. Tak itu saja, Si Joker juga menuangkan minyak yang kemudian dinyalakan dengan api hingga memicu kepanikan di atas gerbong.

Pelaku pun menyerang penumpang dengan asam klorida atau air keras sebelum kemudian diamankan aparat. Hal lain yang membuat aksi Joker ini membuat warga merinding adalah “sikapnya” usai melakukan aksi.

Seperti yang viral di media. Si Joker yang mengenakan setelan rapi berwarna hijau-merah-ungu yang merupakan “warna Joker” kemudian terlihat duduk santai di atas kursi kereta dengan tenang sambil merokok seolah tak terjadi apa pun.

Baca Juga: Anya Geraldine Terbang ke Bahrain Beri Dukungan dan Berpose Bareng Pebalap Sean Galael, Netizen: Cie Go Public

Polisi
Polisi


Departemen Pemadam Kebakaran Tokyo mengatakan 17 penumpang terluka, termasuk tiga dengan luka serius. Tidak semua dari mereka ditikam dan sebagian besar bukan cedera serius, tambah sejumlah pejabat.

Namun seorang pria yang diyakini berusia 60-an tidak sadarkan diri dan dalam kondisi kritis setelah ditikam, demikian laporan media.

Si Joker ditangkap di tempat dan dilaporkan meminta untuk dihukum mati pada penyidik. Kasus dugaan percobaan pembunuhan dengan motif yang belum diketahui ini masih diselidiki.

Baca Juga: Salah satu Pemiliknya IRT, Satnarkoba Ungkap Peredaran Miras di Jalan Lingkar Wado Sumedang

Olah foto WB-Moviestores-REX-SS DailyMail
Olah foto WB-Moviestores-REX-SS DailyMail


Nippon Television melaporkan tersangka mengatakan kepada polisi dirinya terinspirasi aksi serupa di atas kereta api sebelumnya.

NHK menyebut saksi mengatakan kepada polisi penyerang mengenakan pakaian cerah, kemeja hijau, jas biru dan mantel ungu yang menyerupai Joker dari komik Batman.

Pejabat polisi Tokyo mengatakan serangan terjadi di atas kereta Keio dekat stasiun Kokuryo. Penyerang melakukan serangan tanpa menunjukkan emosi apa pun, kata seorang penumpang wanita.

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian Hari Ini 1 November 2021: Antam Hingga UBS Stabil dan Murah

"Dia memegang pisau dan mulai menyebarkan cairan," katanya. “Dia melakukan tindakan ini tanpa menunjukkan emosi apa pun, hanya secara mekanis. Saya pikir itu membuat ketakutan semua orang.”

Kyodo melaporkan tersangka memberitahu penyelidik bahwa dirinya ingin membunuh orang dan dijatuhi hukuman mati. Dia juga mengatakan hanya menggunakan air keras dosis ringan.

Tayangan televisi menunjukkan sejumlah petugas pemadam kebakaran, petugas polisi dan paramedis menyelamatkan para penumpang, banyak di antaranya melarikan diri melalui jendela kereta.

Baca Juga: Epidemiolog UI Pandu Riono: Tugas Satgas Covid-19 Kendalikan Pandemi, Bukan Jualan Tes PCR

Dalam satu video, penumpang berlari dari mobil lain, di mana api menyembur. NHK melaporkan, setelah menikam penumpang, pelaku menuangkan cairan menyerupai minyak dan membakarnya hingga api melalap sebagian kursi.

Shunsuke Kimura, yang ikut merekam video  mengatakan kepada NHK dia melihat penumpang berlarian dengan putus asa. Ketika dia mencoba mencaritahu apa yang terjadi, terdengar ledakan disusul kepulan asap.

Dia juga melompat dari jendela tetapi jatuh di peron hingga bahunya terluka.

Halaman:

Editor: Mia Fahrani

Sumber: dailymail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x