Dua Rumah di Dago Bandung Rusak Tertimpa Longsoran Tebing

- 2 November 2021, 17:11 WIB
Sejumlah warga membersihkan material tanah longsor dan pohon bambu yang menimpa rumah warga di RT.03 RW.01, Kel. Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung, Selasa (2/11/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut namun, dua rumah bagian atap hancur terkena longsodan tanah dan pohon bambu./Darma Legi/Galamedia
Sejumlah warga membersihkan material tanah longsor dan pohon bambu yang menimpa rumah warga di RT.03 RW.01, Kel. Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung, Selasa (2/11/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa longsor tersebut namun, dua rumah bagian atap hancur terkena longsodan tanah dan pohon bambu./Darma Legi/Galamedia /

GALAMEDIA - Dua rumah di RT 3 RW 1 Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung tertimpa longsoran tebing, Selasa, 2 November 2021 dini hari.

Akibatnya, atap rumah mereka rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Camat Coblong Krinda Hamidipraja mengatakan, akibat hujan cukup deras sepanjang Senin, 1 November 2021 membuat tebing di kawasan Dago longsor pada Selasa, 2 November 2021 dini hari. Di tebing tersebut terdapat rumpunan bambu dan tumpukan sampah.

"Longsoran tebing menimpa rumah, di atasnya ada satu rumah yang bergantung (sudah terkikis, tinggal kelihatan tiang pancangnya, red)," ungkap Krinda saat dihubungi melalui telpon selulernya.

Baca Juga: TERANCAM Banjir Bandang 17 Daerah di Jabar Berstatus WASPADA, dari Bekasi hingga Pangandaran

Selain mengenai atap rumah, longsoran tebing itu juga menutupi jalan setapak yang berada di antara tebing dan rumah warga.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Warga memang sudah hapal kontur tebingnya labil," ungkapnya.

Menurut Krinda, terdapat 4 KK yang terdampak dalam longsoran tebing tersebut.

"Warga sudah disuruh evakuasi, sekarang mereka ada yang ke rumah tetangganya atau saudaranya," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah