KSAD Andika Perkasa Jadi Panglima TNI, Begini Respons KSAL Yudo Margono

- 9 November 2021, 20:44 WIB
 Laksamana TNI Yudo Margono
Laksamana TNI Yudo Margono /Twitter/@_TNIAL_/

GALAMEDIA - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono angkat bicara menanggapi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Yudo Margono menegaskan bahwa TNI AL selalu loyal kepada Presiden Jokowi apapun keputusan yang diambil terkait Panglima TNI.

Tak hanya kepada Jokowi, Yudo juga menegaskan bahwa TNI AL akan tetap loyal kepada Panglima TNI yang baru agar TNI semakin solid, modern dan profesional.

"TNI AL, sudah saya sampaikan ke jajaran bahwa kita harus loyal dan mendukung kepemimpinan Pak Andika Perkasa. Beliau adalah senior saya dan beliau tentunya yang terbaik karena telah terpilih menjadi Panglima TNI," kata Yudo Margono Selasa, 9 November 2021 dilansir Galamedia dari Antara.

Baca Juga: Jin Khodam Berbeda dengan Qorin, Begini Penjelasan Ustadz Muhammad Faizar

Soal terpilihnya Andika Perkasa kata Yudo, semua Kepala Staf matra TNI memiliki peluang yang sama untuk menjadi Panglima TNI.

Sebab itu, ia mengaku tetap semangat dan yang terpenting adalah loyalitas kepada Presiden dan Panglima yang baru.

"Saya tetap semangat. Tentara itu penilaiannya haru loyal, itu pertama kali. Kita harus loyal kepada keputusan Presiden, loyal pada Panglima TNI yang baru," tegasnya.

Baca Juga: Refly Harun Nilai Rezim Jokowi Kerap Libatkan TNI dalam Urusan Sipil: Begini Kata Rocky Gerung

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x