Kota Bandung Rawan Pohon Tumbang, Yoel: Pangkas Pohon yang Terlalu Rimbun dan Keropos

- 11 November 2021, 17:18 WIB
Pohon tumbang menimpa mobil di Kota Bandung, Rabu, 10 November 2021./dok.istimewa
Pohon tumbang menimpa mobil di Kota Bandung, Rabu, 10 November 2021./dok.istimewa /

GALAMEDIA - Hujan deras yang terjadi beberapa waktu lalu, mengakibatkan beberapa pohon di Kota Bandung tumbang. Sehingga mengganggu lalu lintas maupun merusak barang atau bangunan yang berada disekitarnya.

Anggota DPRD Kota Bandung, Yoel Yosaphat meminta agar Pemerintah Kota Bandung mulai melakukan langkah-langkah preventif dengan memangkas pohon yang sudah terlalu rimbun atau sudah keropos.

"Ini sebagai antisipasi, agar nanti pohon tidak tumbang ketika hujan datang," ungkapnya di Kota Bandung, Kamis, 11 November 2021.

Menurutnya ada tujuh pohon yang tumbang saat hujan deras beberapa waktu lalu, yakni di Jalan Pajajaran, Teuku Umar, Cilaki, Abdul Rivai, Saparua, hingga Ciliwung.

"Bayangkan satu hari hujan saja tercatat 7 pohon tumbang, termasuk yang di Jalan Pajajaran. Ini kan berbahaya sekali bagi pengguna jalan. Beruntung kemarin tidak ada korban," ujar politisi Partai Solidaritas Indonesia tersebut.

Baca Juga: Meiwan Kartiwa: Harga Sembako di Kota Bandung Relatif Stabil, Kecuali Minyak Goreng Curah

Yoel mengaku, tumbangnya sebuah pohon memang tak bisa diprediksi. Namun, Ia menekankan, langkah antisipatif mesti dilakukan oleh Pemkot Bandung melalui dinas terkait, guna menghindari jatuhnya korban atau hal tak diinginkan lainnya.

"Namanya pohon tumbang memang tidak bisa diprediksi. Tapi langkah antisipasi kan bisa dilakukan untuk meminimalisir potensi tumbang," ujarnya.

Baca Juga: DKI Jakarta Banjir Pujian dari Epidemiolog UI, Ada Apa Ya?

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x