Hujan Angin Disertai Angin Kecang 'Gempur' Wilayah Subang, Pohon dan Baligo Bertumbangan

- 30 Oktober 2021, 16:31 WIB
 Billboard  PMI Kabupaten Subang di jalan Aipda KS Tubun yang tumbang diterjang angin, Sabtu (30/10/2021).
Billboard PMI Kabupaten Subang di jalan Aipda KS Tubun yang tumbang diterjang angin, Sabtu (30/10/2021). /Dally Kardilan/Galamedia/


GALAMEDIA - Hujan lebat disertai angin kencang yang mengguyur sebagian kota Subang, Sabtu, 30 Oktober 2021, mengakibatkan puluhan pohon pelindung dan baligo rusak dan tumbang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya satu ruas jalan sempat tertutup.

Pantauan di lapangan, hujan yang tiba-tiba turun pada pukul 14.30 Wib langsung besar disertai angin kencang dan halilintar.

Akibatnya hingga mematahkan bagian pohon yang ada di Jalan Marsinu dan beberapa pelosok daerah Di samping itu beberapa baligo iklan dan kantor rusak serta ada yang tumbang.

Baca Juga: Korea Utara Kian Genting Hingga Tutup Ketat Akses Perbatasan, Kim Jong-un Bikin Kupon Untuk Warga

Akibat tumbangnya pepohonan jalan Marsinu, jalan menuju ke perempatan Stoom depan Lapas Subang diputar ke Jalan Kopti.

“Anggota kita sedang melakukan pemotongan dan memang hujannya cukup lebat ditambah angin dan halilintar,“ kata Kepala Bidang Damkar dan Penyelamatan Satpoldam Subang, Dede Rosmayandi sambil menyebutkan kalau hujannya tidak merata.

Tumbangnya baligo Palang Merah Indonesia di Jalan KS Tubun, menurut Ketua Forum Relawan, Asep tidak terdengar sama sekali karena mungkin berbarengan dengan angin dan halilintar.

“Ternyata ada laporan kalau baligo yang belum setahun selesai diperbaiki menjadi billboard menghabiskan anggaran Rp 15 juta,“ katanya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x