Alhamdulillah, Capaian Vaksinasi di Sumedang Lampaui Target, Tembus 71,61%,

- 12 November 2021, 11:49 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kab.Sumedang Dadang Sulaeman.Ade Hadeli/Galamedia//
Kepala Dinas Kesehatan Kab.Sumedang Dadang Sulaeman.Ade Hadeli/Galamedia// /

GALAMEDIA - Perkembangan vaksinasi di Kabupaten Sumedang sudah tembus di angka 71,61% atau 661.118 orang dari target sasaran 923.200 orang.

Capaian tersebut, merupakan hasil kerja keras antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri, Tenaga Kesehatan dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan vaksinasi.

"Alhamdulillah, Sumedang sudah mencapai 71,61%. Angka itu melampaui target 70% dari sasaran 923.200 orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman, di Gedung Negara, Jumat 12 November 2021.

Baca Juga: Hore! Kemensos Permudah Cara Daftar Bansos PKH 2021, Cukup dengan HP untuk Bantuan Dana Rp 3 juta Lho!

Meski sudah melampaui target 70%, sebut Dadang kegiatan vaksinasi tetap dilakukan.
Bahkan pihaknya akan melakukan door to door untuk menyasar lansia yang ada dipelosok.
"Tantangan memang kondisi geografis beberapa pelosok di Sumedang yang sulit dijangkau kendaraan. Karena itu, untuk menjangkau sasaran lansia, harus dilakukan door to door, " ungkapnya.

Di samping itu, sambung dia, walaupun capaian vaksinasi sudah di atas 70%, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. "Pokoknya pesan saya, masyarakat jangan sampai abai menerapkan protokol kesehatan, " tandasnya.

Baca Juga: Puan Maharani Tanam Padi di Sawah Saat Diguyur Hujan, Susi Pudjiastuti: Biasanya Petani Tak Hujan-hujanan

Sementara itu, Endang salah seorang warga menyambut gembira langkah pemerintah untuk melakukan vaksinasi door to door. Pasalnya selama ini, banyak dari masyarakat yang tinggal di pelosok, kesulitan untuk mengakses layanan vaksinasi.

"Jadi langkah door to door itu sangat tepat dilakukan," ujarnya.

Selanjutnya dia menuturkan, merasa bersyukur sudah mendapatkan vaksin ke 2. Meski begitu, dia pun tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x