Kilang Pertamina di Cilacap Terbakar, Pasokan BBM Dijamin Tak Terkendala dan Distribusi Tetap Lancar

- 14 November 2021, 09:20 WIB
Api melahap PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, Jawa Tengah di tengah derasnya hujan, Sabtu, 13 November 2021.
Api melahap PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, Jawa Tengah di tengah derasnya hujan, Sabtu, 13 November 2021. /Antara/

GALAMEDIA - Meski terjadi kebakaran di slah satu tangki komponen produk Pertalite di Kilang Cilacap, Jawa Tengah pada Sabtu, 13 November 2021 malam, PT Pertamina (Persero) menjamin pasokan bahan bakar minyak tetap berjalan normal.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, pasokan energi untuk masyarakat tidak terkendala dan distribusi tetap berjalan lancar. Terlebih, ttangki yang terbakar telah berhasil dilokalisasi melalui penanganan intensif dan defensif.

"Meski api berhasil dikendalikan, namun petugas tetap melakukan penyekatan di seputar tangki sekaligus melakukan pendinginan dengan truk pemadan dan hydrant agar api padam total," ungkap Micke, Minggu, 14 November 2021.

Baca Juga: Ini Arti Asmaul Husna: Al Kabir, Al Hafidz, dan Al Muqit, Semoga Allah Menjaga Kita dari Malapetaka

Sementara itu, General Manager Kilang Cilacap Eko Sunarno mengatakan insiden kebakaran terjadi pukul 19.10 WIB menimpa tangki 36 T-102. Tangki itu berisi komponen produk Pertalite sebanyak 31 ribu kiloliter.

Ketika terjadi kebakaran, pihaknya langsung melakukan alih tangki komponen produk Pertalite yang tidak terbakar di tangki 36 T-101 ke Terminal BBM Lomanis.

"Hingga kini kami masih belum bisa memastikan penyebab utama terjadinya kebakaran di area Kilang Cilacap," katanya dikutip Galamedia dari Antara.

Baca Juga: Makin Panas! Alvin Faiz Tanggapi Perseteruan Larissa Chou dengan Henny Rahman: Demi Allah Saya Mau Semuanya..

Berdasarkan penuturan warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, insiden kebakaran itu terjadi saat hujan lebat disertai petir. Selang beberapa menit kemudian, aliran listrik padam yang membuat kondisi menjadi gelap gulita.

Rekaman video dan foto kobaran api yang melahap tangki berisi komponen produk Pertalite itu menyebar luas di berbagai media sosial. ***

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x