Kondisi Langka, Patung Jokowi Diarak ke Atas Bukit oleh Warga Desa Sunu NTT, Ini Alasannya

- 15 November 2021, 10:04 WIB
Ratusan warga kompak menarik dan mendorong patung Jokowi ke puncak Gung Sunu, NTT
Ratusan warga kompak menarik dan mendorong patung Jokowi ke puncak Gung Sunu, NTT /Tangkap layar/TikTok @5ult2


GALAMEDIA- Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan ratusan warga sedang bersorak riang menarik sebuah patung. Diduga patung tersebut adalah patung Presiden RI, Joko Widodo.

Pwristiwa ini terjadi di Desa Sunu, Kecamatan Amanatun Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan. Dan sempat viral di berbagai platform media sosial dalam beberapa hari ini.

Dilansir Galamedia dari berbagai sumber, patung yang mirip dengan wajah Presiden Jokowi tersebut terlihat menggunakan busana adat asal Timor Tengah Selatan. Bahkan, patung tersebut diarak menuju ke atas bukit Sunu di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: Dirgahayu Marini TNI AL, Jalesu Bhumyamca Jayamahe: Berikut Ini Sejarahnya

Patung yang dibuat di Bali yang memiliki berat 600 kg dengan tinggi 3,5 meter dan fondasi 2,5 meter tersebut diarak ke atas bukit untuk memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2021 lalu. Ini sebagai salah satu bentuk apresiasi kepada presiden dari warga setempat.

"Memperingati Hari Pahlawan, seluruh masyarakat Desa Sunu, Kecamatan Oinlasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan, berbondong-bondong mengantarkan patung Presiden Jokowi ke puncak Gunung Sunu,” tulis akun Twitter ice_mariati , dikutip Senin 15 November 2021.

Warga mengarak patung tersebut dengan menempuh jarak sejauh 2 kilometer menuju puncak bukit di ketinggian 1.074 meter di atas permukaan laut. Sehingga beban yang diangkat warga mencapai 700 kg, yang terdiri atas berat patung 600 kg dan kotak kayu sekitar 100 kg.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Bawa Nadya Arifta ke Rumah Raffi Ahmad, Netizen: Ini Pacarnya yang Sempet Viral Itu Ya?

Jalan yang mereka lewati cukup terjal untuk menuju puncak Bukit Sunu. Mereka meletakkan patung Jokowi di atas kayu dengan empat roda sebagai penggerak.

Selain itu, diketahui pula jika patung tersebut merupakan bentuk penghargaan terhadap presiden. Selain itu sebagai semangat membangun dari pelosok negeri, yang dianggap menginspirasi.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x