Ganjar Pranowo Resmi Dideklarasikan jadi Capres 2024, Kombatan: Mampu Lanjutkan Prestasi Jokowi

- 14 November 2021, 20:36 WIB
 Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. /
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. / /Twitter @RaksyaD //

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo resmi dideklarasikan menjadi calon presiden (capres) 2024 oleh Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan).

Kombatan mendeklarasikan dukungan mereka kepada Ganjar Pranowo karena kualitasnya dinilai tak jauh beda dari Joko Widodo (Jokowi).

Kombatan bahkan menilai Ganjar mampu melanjutkan prestasi yang sudah ditorehkan Jokowi selama dua periode memimpin Indonesia.

Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Kombatan pun mendirikan Jarwo Center sebagai sarana pendukung guna meningkatkan elektabilitas Ganjar Pranowo, yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah itu.

Baca Juga: Elektabilitas Prabowo Hampir 100 Persen! Sandiaga, Ganjar, Anies, Ridwan Kamil, AHY Saling Tempel

Deklarasi dilakukan di Sutan Raja Convention Centre, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu 14 November 2021.

Acara ini dihadiri sekitar 150 orang perwakilan dari 40 elemen masyarakat yang berasal dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum DPN Kombatan, Budi Mulyawan mengatakan, sosok Ganjar dinilai bisa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pluralisme di tengah dinamika politik maupun kehidupan di Tanah Air sekarang ini.

“Di tengah dinamika politik, di tengah pandemi global sekarang ini, juga hiruk pikuk perekonomian masyarakat, dan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan pluralisme, kami menilai Ganjar Pranowo yang bisa memenuhi itu semua,” tutur Budi, kepada wartawan usai deklarasi.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x