Tolak Jadi Menteri, Ganjar Pranowo: Pak Jokowi Butuh Kaki yang Kokoh, dan Saya Adalah Kakinya

- 6 November 2021, 16:47 WIB
 Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari Jokowi Mania untuk maju di Pilpres 2024. /Twitter @RaksyaD /
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mendapat dukungan dari Jokowi Mania untuk maju di Pilpres 2024. /Twitter @RaksyaD / /

GALAMEDIA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku bahwa dirinya adalah 'kaki' dari Presiden RI Joko Widodo.

Hal tersebut diungkapkan Ganjar Pranowo ketika dirinya ditanya apakah dirinya mau menjadi menteri dalam pemerintahan Jokowi atau tidak.

Gubernur Jawa Tengah itu mengaku bahwa dirinya adalah salah satu orang yang mendukung Jokowi karena berada di satu partai yang sama.

"Saya tentu pendukung pak Jokowi, sudah pasti. Kami satu partai, kami pendukung, dengan segala kekurangan kami," ucap Ganjar Pranowo dikutip Galamedia dari kanal Youtube Refly Harun, Sabtu, 6 November 2021.

Baca Juga: Netizen Unggah Foto AHY Berwisata di saat Pengobatan SBY di AS, PD Jawab dengan Unggahan Lawas Annisa Pohan

Ia lalu mengatakan bahwa dalam pemerintahan Jokowi, Presiden RI itu harus didampingi banyak orang, seperti menteri-menteri dan sekitarnya.

Namun, Ganjar Pranowo mengingatkan bahwa Jokowi harus memiliki 'kaki' di bawah, maka keputusan level kementerian ini harus sampai dieksekusi di tingkat bawah.

Lalu, Gubernur Jawa Tengah itu pun mengatakan bahwa yang harus mengeksekusi di tingkat bawah adalah seseorang yang kokoh.

"Pak Jokowi butuh kaki yang kokoh dan saya adalah kakinya. Maka kalau ada tawaran itu (menjadi Menteri), saya sampaikan 'lebih baik kasih orang karena Bapak butuh orang yang ada di bawah, dan orang itu harus seperti saya," jelas Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x