Epidemiolog ‘Tolak’ Peningkatan Level PPKM Selama Libur Nataru, Pandu Riono: Cukup Lakukan Penalti

- 19 November 2021, 16:51 WIB
Epidemiolog Pandu Riono.
Epidemiolog Pandu Riono. /Cahya Sari/ANTARA

GALAMEDIA - Epidemiolog Universitas Indonesia (UI) Pandu Riono menyarankan agar pemerintah tidak perlu memberlakukan peningkatan Level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Menurut Pandu Riono, pemerintah tidak perlu menaikkan Level PPKM tetapi cukup penerapan yang konsisten saja terhadap persyaratan vaksinasi lengkap dan tes antigen bila mengadakan kegiatan berkumpul.

Hal tersebut disampaikan Pandu terkait adanya aturan pemerintah yang akan menaikan level PPKM di seluruh wilayah Indonesia pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Baca Juga: Pengamat Usul Anies Baswedan Berpasangan dengan Puan Maharani di 2024, Cocok?

Aturan itu sudah disetujui dan disampaikan oleh Menko PMK Muhadjir Effendy dalam keterangan tertulisnya.

"Selama libur Nataru, seluruh Indonesia akan diberlakukan peraturan dan ketentuan PPKM Level 3," kata Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam keterangan tertulis dikutip Galamedia.

Aturan penerapan PPKM Level 3 di seluruh Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali sudah disepakati sehingga akan ada keseragaman secara nasional.

"Sehingga ada keseragaman secara nasional. Sudah ada kesepakatan, aturan yang berlaku di Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali nanti akan diseragamkan," tuturnya.

Baca Juga: Anggota MUI Jadi Tersangka Teroris, Stafsus Presiden: Jangan Kesalahan Personal Dibebankan kepada Organisasi

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x