PKS Jabar Buka Pendaftaran Sekolah Calon Pejabat Publik, Terbuka Untuk Umum

- 22 November 2021, 15:22 WIB
PKS Jawa Barat membuka Pendaftaran Sekolah Calon Pejabat Publik (Secappu), baik Eksekutif maupun Legislatif, 22 November 2021.
PKS Jawa Barat membuka Pendaftaran Sekolah Calon Pejabat Publik (Secappu), baik Eksekutif maupun Legislatif, 22 November 2021. /Rio Ryzky Batee/galamedia/

GALAMEDIA -  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat membuka Pendaftaran Sekolah Calon Pejabat Publik (Secappu), baik Eksekutif maupun Legislatif.

Sekolah terbuka untuk umum yang ingin membangun Jawa Barat.

"Kami mengundang putra putri terbaik Jawa Barat, luar Jawa Barat, dan luar Indonesia, untuk berjuang bersama dan berkontribusi membangun bangsa dari daerah pemilihan di Jawa Barat," ungkap Ketua DPW PKS Jawa Barat, Haru Suandharu kepada wartawan di Hotel Savoy Homan, Jln. Asia-Afrika, Kota Bandung, Senin 22 November 2021.

Menurutnya, masyarakat Jabar telah memberi kepercayaan kepada pihaknya, sehingga meraih perolehan 13 Kursi DPR RI, 21 Kursi DPRD Provinsi Jawa Barat, 177 Kursi DPRD Kota/Kabupaten se-Jawa Barat.

Baca Juga: Tolak Gugatan Praperadilan Tersangka Pinjol Ilegal, Hakim PN Bandung: Penangkapan dan Penggeledahan Sah

PKS Jabar juga telah mendapat kepercayaan dari masyarakat sehingga dapat menempatkan kader terbaiknya sebagai pejabat Eksekutif, dengan 3 Walikota, 1 Wakil Walikota dan 4 Wakil Bupati di sejumlah kota/kabupaten di Jawa Barat.

"Dengan kebersamaan kita, dengan kita berjuang bersama-sama dan mengundang kader terbaik agar PKS menjadi pemenang di 2024," ujarnya.

Haru menjelaskan, DPP PKS berharap pemilihan kepala daerah (pilkada) 2024 di Jabar dapat menang hingga 60 persen. Oleh karena itu, melalui Secapu maka dapat berkontribusi pada target tersebut.

"Sudah ditetapkan DPP PKS berharap pilkada di Jabar menang 60 persen, dan untuk pileg (pemilihan legislatif) bisa naik dua kali lipat dari perolehan kursi sekarang," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada, Joko Ardi Ambawang Syafi'i menerangkan, semua kalangan bisa bergabung, mulai dari masyarakat, organisasi/komunitas, lembaga, pesantren, pengusaha, akademisi, TNI/Polri Purnawirawan dan lain sebagainya.

Baca Juga: Luhut Sebut WSBK Mandalika Disaksikan 1,6 Miliar Penonton, Politisi Demokrat: Opung Bohong Aja Kita Percaya

Pendaftaran terbuka ini untuk merekrut sebanyak-banyaknya peserta Sekolah Calon Pejabat Publik untuk diproyeksikan menjadi Anggota DPR RI, DPRD Jawa Barat, DPRD Kota/Kabupaten se Jawa Barat dan calon kepala daerah.

"Dari pendaftar yang masuk nantinya akan diverifikasi dari aspek kredibilitas, kapabilitas dan akseptabilitasnya, dan calon yang masuk kriteria akan mengikuti Sekolah Calon Pejabat Publik, sehingga PKS tetap menyajikan calon-calon pemimpin yang berkualitas kepada masyarakat," tambahnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x