Ngeri, Ular Welang Sepanjang Hampir 2 Meter Masuk ke Rumah Warga

- 24 November 2021, 21:09 WIB
Petugas Damkar Kota Cimahi berhasil mengevakuasi seekor ular weling di rumah warga di Jalan Mahar Martanegara RT 03/RW 5 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Rabu, 24 November 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia
Petugas Damkar Kota Cimahi berhasil mengevakuasi seekor ular weling di rumah warga di Jalan Mahar Martanegara RT 03/RW 5 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Rabu, 24 November 2021./Laksmi Sri Sundari/Galamedia /

GALAMEDIA - Ular welang dengan panjang 190 sentimeter dan diameter 5 sentimeter berhasil di evaluasi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi di rumah warga di Jalan Mahar Martanegara RT 03/RW 05 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu, 24 November 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Uus Supriyadi mengatakan, pihaknya menerima adanya laporan keberadaan ular pada pukul 19.05 WIB. Penanganan dilokasi pukul 19.20 WIB, dan selesai pukul 19.27 WIB.

"Iya tadi kami kembali mendapat laporan ular masuk pemukiman. Diketahui ular jenis welang dengan panjang 190 sentimeter," ujarnya.

Baca Juga: Mengenaskan! Bocah Perempuan Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Mayatnya Ditemukan dalam Karung

Menurut Uus, ketika akan ditangkap oleh petugas, ular tersebut berada di tembok pagar rumah.

Tanpa menemui kesulitan, petugas berhasil menangkapnya dengan menggunakan alat khusus, yakni grab stick, serta alat pelindung diri.

Ia menduga, ular tersebut berasal dari pohon dan semak-semak yang berada di sekitar rumah. "Di sekitar rumahnya banyak pohon dan semak," ujar Uus.

Dalam kesempatan tersebut, Uus mengimbau masyarakat untuk tidak menumpuk barang-barang bekas, karena tumpukan barang bisa menjadi sarang sementara ular.

Baca Juga: COVID-19 Masih Ada! Update Hari Ini Jabar Catat Penambahan Terbanyak Kasus Positif

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x