Salah Satu Pimpinan KKB Papua Ditembak, Terlibat Sederet Kasus Pembunuhan dan Penganiayaan

- 27 November 2021, 22:26 WIB
Ilustrasi. Anggota Satgas Nemangkawi.
Ilustrasi. Anggota Satgas Nemangkawi. /PMJ News/Dok.Polri


GALAMEDIA - Demius Magayang alias Temianus Magayang, Komandan operasi KKB Kodap XVI Wilayah Yahukimo ditangkap aparat TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Nemangkawi, Sabtu, 27 November sekitar pukul 12.00 waktu setempat.

"Bertempat di seputaran PT Indopapua jalan gunung distrik Dekai Kabupaten Yahukimo telah dilakukan penangkapan terhadap DPO Komandan Operasi KKB Kodap XVI Wilayah Yahukimo Demius Magayang," kata Kasatgas Humas Nemangkawi, Kombes Pol Kamal Mustofa, dalam keterangannya, Sabtu, 27 November 2021.

Salah satu pimpinan KKB Papua itu ditangkap setelah ditembak pada lutut dan pergelangan kaki kiri.

Penangkapan Demius dilakukan oleh aparat dengan berpura-pura menjadi warga biasa yang mengendarai mobil truk namun mogok di tengah jalan atau lokasi yang ditentukan.

Beberapa saat usai mobil yang ditumpangi aparat mogok, rombongan Demius yang terdiri dari lima orang dengan menaiki mobil Hilux melintas.

Baca Juga: ASN Dilarang Cuti Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2022, BKN: Sanksinya Tentu Juga Berat

"Demius Magayang alias Temius Magayang melintas di TKP dan Tim langsung melakukan penangkapan terhadap Demius Magayang alias Temius Magayang bersama empat orang lainnya," kata dia.

Dalam penangkapan itu, aparat turut mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya seperti satu pucuk senjata api pendek rakitan, delapan butir amunisi terdiri dari kaliber 5,56, tujuh butir dan kaliber 7,62, hingga ponsel.

Demius kini telah dilarikan ke RSUD Dekai untuk menjalani perawatan akibat luka tembak. Namun, Demius dijadwalkan akan menjalani perawatan lanjutan di Jayapura.

Baca Juga: Jelang Hadapi Manchester United, Arsenal Taklukkan Newcastle United Hingga Cetak Rekor

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network