Rawan Kebakaran, Damkar Kota Cimahi Gelar Sosialisasi Penanganan Si Jago Merah

- 3 Desember 2021, 05:40 WIB
Warga Rusunawa Cibeureum antusias mengikuti Sosialisasi Penanganan Kebakaran yang berlangsung di Rusunawa Cibeureum, Kamis (2/12).
Warga Rusunawa Cibeureum antusias mengikuti Sosialisasi Penanganan Kebakaran yang berlangsung di Rusunawa Cibeureum, Kamis (2/12). /LAKSMI SRI SUNDARI/GM /

 

GALAMEDIA - Warga Rusunawa Cibeureum Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan terlihat antusias menyimak penjelasan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi, dalam kegiatan Sosialisasi Penanganan Kebakaran yang berlangsung di Rusunawa Cibeureum, Kamis 2 Desember 2021.

Apalagi saat petugas Damkar memeragakan cara memadamkan api, mereka sangat antusias.

Sejumlah warga juga dilibatkan saat memeragakan cara memadamkam api dengan karung goni, cara menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan), maupun cara mengatasi tabung gas yang mengalami kebocoran.

Kepala Bidang (Kabid) Damkar dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Uus Supriyadi mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi kebakaran.

Baca Juga: Tia Fitriani Berikan 300 Vaksin untuk Warga Desa Cipejeuh, Kabupaten Bandung

Karena musibah kebakaran dapat terjadi kapan saja, dimana saja, dan terjadi secara tidak terduga. Ancaman bahaya kebakaran dapat membawa bencana besar, dengan akibat yang sangat luas.

"Musibah kebakaran tentu akan dapat merugikan korbannya, mengancam keselamatan jiwa, maupun harta benda yang secara langsung akan menghambat kelancaran pembangunan."

"Oleh karena itu, upaya pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran itu, butuh kepedulian serta peran aktif semua pihak,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x