Dewan Pakar NasDem Dorong Ridwan Kamil Segera Jadi Kader

- 3 Desember 2021, 13:42 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. /Tangkap layar YouTube/ Pikiran Rakyat/

GALAMEDIA - Gubernur Jabar Ridwan Kamil diminta jangan setengah - setengah menunjukkan identitas politiknya dalam mencari dukungan partai maupun publik.

Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem sekaligus Anggota Dewan Pakar DPW NasDem Jawa Barat, Muhammad Farhan meminta Ridwan Kamil tegas dalam keikutsertaannya dalam konstestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Ridwan Kamil jangan menunda - nunda untuk mendaftarkan diri jadi kader Partai NasDem," tegas Farhan dalam keterangannya, Jumat, 3 Desember 2021.

Farhan mengaku mendorong Ridwan Kamil segera menentukan sikap dan masuk ke partai.

"Saya pribadi sangat mendorong RK masuk partai. Karena, partai menegaskan identitas politiknya dan RK bisa menjadi sumber inspirasi pengembangan partai modern," tambahnya.

Baca Juga: Bukan Cuma Croissant, Ini Deretan Pastry Populer Lainnya

Menurut Farhan, mantan Wali Kota Bandung tersebut memiliki latar elektoral baik untuk berani ikut dalam persaingan Pilpres 2024.

Namun, pria yang akrab disapa Emil itu juga diharapkan bisa menjadi contoh membangun etika politik yang bagus dan secara intensif membangun komunikasi politik yang hangat dengan berbagai elemen.

"Maka RK yang sudah punya modal di Jawa Barat harus berani maju, dengan tegas nyatakan niat untuk memimpin bangsa," tuturnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x