Hujan Abu Vulkanik Letusan Gunung Semeru Guyur Wilayah Malang

- 4 Desember 2021, 19:42 WIB
Kendaraan yang terparkir di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, tertutup abu vulkanik akibat meletusnya Gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021).
Kendaraan yang terparkir di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, tertutup abu vulkanik akibat meletusnya Gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021). /(ANTARA/HO-BPBD Kabupaten Malang)/

GALAMEDIA - Sejumlah wilayah di Kabupaten Malang terguyur hujan abu vulkanik.

Hujan abu vulkanik merupakan hasil dari letusan Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Sabtu, 4 Desember 2021 sore.

Pelaksana Tugas (Plt) Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan mengatakan, berdasarkan laporan sementara ada sejumlah wilayah yang mengalami hujan abu akibat meletusnya Gunung Semeru.

"Untuk wilayah terdampak langsung tidak ada, namun hujan abu dilaporkan terjadi di beberapa wilayah," katanya, saat dikonfirmasi, Sabtu, 4 Desember 2021.

Baca Juga: Rugikan Masyarakat Luas, Raditya Dika: Say Goodbye ke Investasi Bodong

Beberapa wilayah yang mengalami hujan yang disertai abu vulkanik, antara lain adalah Kecamatan Ampelgading, Kecamatan Tirtoyudo, sebagian Kecamatan Wajak dan Kecamatan Bantur.

"Sejauh ini kondisi aman di Kabupaten Malang," tambah dia dikutip dari Antara.

Sementara itu, Camat Ampelgading Achmad Sovie menambahkan pada wilayah itu, Kabupaten Malang yang berdekatan dengan Kabupaten Lumajang, saat ini dalam kondisi aman dan tidak terdampak secara langsung dari letusan Gunung Semeru.

"Untuk wilayah Kabupaten Malang kondisi aman karena letusan mengarah ke Lumajang," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x