BREAKING NEWS: Gunung Semeru Meletus, Kabupaten Lumajang Gelap Gulita

- 4 Desember 2021, 17:17 WIB
Ilustrasi gunung meletus.
Ilustrasi gunung meletus. /Pixabay/StockSnap/

GALAMEDIA - Gunung Semeru dikabarkan mengalami Erupsi setelah hari sebelumnya Gunung Semeru mengeluarkan awan panas sejauh 1 kilometer yang membuat kondisinya masih fluktuatif.

Hal ini diketahui setelah beredar beberapa video pendek Gunung Semeru yang mengalami Erupsi di media sosial seperti video yang dibagikan akun Twitter @Jateng_twitt pada Sabtu 4 Desember 2021.

Gunung Semeru mengalami Erupsi sekitar pukul 15.00 WIB dengan ditandai munculnya lava kecil dan asap tebal yang menggumpal membuat warga setempat menjadi panik.

Baca Juga: Jokowi Sentil Aparat Kepolisian yang Hapus Mural: Ini Kebebasan Berpendapat, Saya Dihina Difitnah Sudah Biasa

Dikabarkan warga disekitar Gunung Semeru saat ini sudah diungsikan ke tempat yang lebih jauh dari lokasi Erupsi Gunung Semeru dan menjauhi daerah sekitar sungai yang berhulu di Gunung Semeru.

Belum ada laporan korban jiwa atas peristiwa ini. Dampak kerugian material saat ini masih didata.

Baca Juga: Miris, KKB Papua Kembali Tembak Mati Aparat TNI-Polri, Cipta Panca ke KSAD Dudung: Jenderal Fokus ke Sini!

Tim reaksi cepat BPBD Jatim dan TRC PB BPBD Lumajang menuju lokasi untuk assesment dan melakukan evakuasi warga di sekitar Gunung Semeru.

Saat ini hujan abu masih terjadi di beberapa kampung disekitar seperti Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, serta Supiturang, Pronojiwo, Lumajang.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x