Resmikan Monumen, Wapres Motivasi Keluarga Pejuang Covid-19, Namanya Terpampang, Mereka Pahlawan Bangsa!

- 6 Desember 2021, 07:35 WIB
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI K.H Ma'ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat di Jl. Japati, Kota Bandung, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar)
Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil saat mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI K.H Ma'ruf Amin meresmikan Monumen Pahlawan COVID-19 Jawa Barat di Jl. Japati, Kota Bandung, Sabtu (4/12/2021). (Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar) /

GALAMEDIA - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin menyampaikan duka cita langsung kepada keluarga tenaga kesehataan yang wafat akibat Covid-19.

Simpati yang sama juga ditujukan kepada aparatur sipil negara yang terkait langsung penanganan pandemi dan juga wafat akibat virus yang kini terus bermutasi secara signifikan.

Saat meresmikan Monumen Pahlawan Covid-19 Jawa Barat di Jalan Japati, Kota Bandung, Wapres berinteraksi dengan keluarga pahlawa Covid-19 yang ditinggalkan.

Wapres menyapa Salsa, gadis yatim piatu yang kehilangan kedua orang tuanya secara bertahap. Salsa adalah anak dari bidan Dede Rohaeti yang bertugas di RSUD Al Ihsan. Dede meninggal dunia Juni 2021, disusul suaminya November 2021. Salsa pun kini harus melanjutkan hidupnya bersama sang adik.

Baca Juga: Jabar Diguyur Hujan Sepanjang Hari, Berikut Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Senin, 6 Desember 2021

Kepada Salsa, Ma'ruf berterima kasih pada ibunda Salsa yang telah berjuang dan berkorban dalam menangani Covid-19 di Jabar.

"Beliau (ibunya Salsa) pejuang untuk bangsa. Terima kasih telah mengorbankan jiwanya untuk kepentingan bangsa,"ujarnya.

Wapres pun memberi semangat kepada kepada istri mantan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Jabar almarhum Muhamad Solihin.

Baca Juga: Ini Arti Asmaul Husna: Al Alim, Al Qoobidh, dan Al Baasith, Yaa Allah Jauhkan Kami dari Kesempitan Rezeki

"Terima kasih telah berjuang untuk menyelamatkan orang, terima kasih pengabdiannya. Pak Gubernur mengabadikan (nama M. Solihin) untuk mengenang jasa almarhum," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x