Super Esports Series Season 1 Masuki Babak Grand Final, 16 Tim Racik Strategi Demi Rengkuh Gelar Juara

- 11 Desember 2021, 10:32 WIB
Super Esports Series Season 1 Masuki Babak Grand Final, 16 Tim Racik Strategi Demi Rengkuh Gelar Juara
Super Esports Series Season 1 Masuki Babak Grand Final, 16 Tim Racik Strategi Demi Rengkuh Gelar Juara /Istimewa

GALAMEDIA – Fase grand final Super Esports Series Season 1 segera bergulir akhir pekan ini, tepatnya pada 11 dan 12 Desember 2021. Dari dua game yang dipertandingkan yakni eFootball Pro Evolution Soccer (PES) dan Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile, sebanyak 16 tim akan adu strategi dan saling mengalahkan demi mengamankan gelar juara serta memboyong hadiah ratusan juta rupiah.

Perwakilan Superchallenge selaku penyelenggara yang menginisiasi kompetisi ini, Dhanny Winata Hoeniarto, mengungkapkan persaingan menuju gelar juara Super Esports Series Season 1 semakin meruncing.

Pasalnya, para peserta yang melaju ke babak grand final memiliki kualitas yang sama kuat sehingga pertandingan diprediksi akan berjalan sengit.

Baca Juga: Ikatan Cinta 11 Desember 2021: Irvan Panik, Rahasianya Mulai Dibongkar Iqbal

"Finalis yang berhasil lolos menuju fase grand final ini memang menunjukkan potensi dan skill mereka selama babak kualifikasi maupun semifinal. Pertandingan yang cukup seru dan unpredictable akan tersaji di grand final mendatang. Sebab jalan menuju juara tentu tidak semudah seperti di pertandingan sebelumnya," ujar Dhanny, Sabtu, 11 Desember 2021.

Pertarungan sengit yang akan tersaji di fase grand final tersebut tak lepas dari motivasi para peserta yang ingin merengkuh titel jawara di kompetisi bergengsi ini dan juga hadiah senilai total Rp300 juta, yang terbagi atas Rp150 juta untuk setiap game yang dipertandingkan.

Di game PES, salah satu berhasil meraih tiket grand final adalah Indomanutd Bandung. Pecinta klub Manchester United asal Kota Kembang ini menguasai permainan di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Baca Juga: Tiang Kereta Cepat Jakarta Bandung Dibongkar Nyaris Munculkan Korban, PT KCIC: Salahi SOP

Seperti ketika berhadapan dengan UI Jatinangor maupun saat Derby North West tersaji saat Indomanutd Bandung melawan The Kop (fans club Liverpool) Jatinangor. Gagal menjadi juara pada turnamen tahun lalu, Indomanutd Bandung optimis dapat meraihnya di tahun ini.

“Akhirnya kami bisa lolos ke grand final, sangat antusias sekali. Untuk persiapannya kami menggenjot latihan secara rutin dan melihat materi dan cara bermain lawan serta meningkatkan pola permainan. Strategi kami nanti mungkin lebih fokus menguasai ball position dan jangan sampai kena counterattack lawan,” ujar perwakilan tim Indomanutd Bandung, Iqbal Agustian.

Halaman:

Editor: Hj. Eli Siti Wasilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x