Capaian Sudah Diatas 90 Persen, Plt Wali Kota Cimahi Tetap Ajak Masyarakat Untuk Vaksin Covid

- 12 Desember 2021, 21:15 WIB
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana
Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana //Budi Satria/prfmnews.

GALAMEDIA - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi untuk vaksinasi Covid-19 membuahkan hasil yang cukup menggembirakan. Bagaimana tidak, hingga saat ini capaian vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 90 Persen.

Meski hasilnya cukup memuaskan, tahun depan Pemkot Cimahi akan terus menggelar vaksinasi. Salah satunya dengan melakukan gebyar vaksin Covid-19.

"Untuk saat ini cangkupan di Cimahi vaksinasinya sudah diatas 90%. Gebyar vaksin terus kita lakukan," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Minggu 12 Desember 2021.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cimahi, cakupan vaksinasi Covid-19 sudah 93, 07% untuk dosis 1, 79,52% untuk dosis 2, dan 0,83% untuk dosis 3 (booster nakes).

Baca Juga: Persib Pecundangi Persik, Akhir Manis Menutup Seri 3 di Tengah Duka Wafatnya Wali Kota Oded M Danial

Ngatiyana mengaku pihaknya akan terus mengajak masyarakat agar segera divaksin.

"Kalau dihitung tinggal 7-8% sudah bisa mencapai 100%. Tapi ternyata tidak seperti itu di lapangan, sebab ada warga penderita komorbid yang tidak bisa divaksin, ada yang tensi tinggi terus, punya penyakit dalam yang kondisinya tidak stabil sehingga tidak bisa dipaksakan untuk divaksin," ungkapnya.

Pihaknya berharap, tahun depan sudah bisa menggelar vaksinasi bagi anak usia dibawah 12 tahun.

"Sudah ada aturan anak usia 6-dibawah 12 tahun akan segera divaksin, mudah-mudahan di 2022 bisa segera terlaksana. Sedang kita siapkan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x