Jangan Abai Gunakan Masker, Covid-19 Masih Ada

- 12 Desember 2021, 21:50 WIB
Ilustrasi penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker.
Ilustrasi penerapan protokol kesehatan dengan memakai masker. /Pexels

GALAMEDIA - Masyarakat diimbau untuk tidak abai menggunakan masker di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) seperti sekarang ini.

Penggunaan masker diharapkan masih menjadi keutaman, mengingat virus corona atau Covid-19 masih ada. Sampai saat ini pun, status pandemi masih belum dicabut.

Sejak awal pandemi Covid-19, penggunaan masker diyakini menjadi salah satu senjata utama untuk menangkal virus mematikan itu.

Sejumlah pihak pun merekomendasikan jenis masker yang paling tepat digunakan. Sampai pada akhirnya, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) hingga Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga mengeluarkan rekomendasi terkait dengan masker yang paling efektif.

Kemenkes mengimbau, penggunaan masker ganda di masa sekarang menjadi salah satu cara yang efektif untuk melindungi seseorang dari penularan virus corona.

Baca Juga: Meski Menang, Bobotoh Tetap Kecewa dengan Permainan Persib: Tim Berlabel Profesional Kualitas Tarkam

"Penggunaan masker ganda di tengah kenaikan kasus Covid-19 menjadi salah satu cara efektif untuk melindungimu dari penularan Covid-19," tulis akun Twitter @KemenkesRI.

Namun, Kemenkes mengimbau masyarakat agar tidak salah dalam mengombinasikan masker ganda saat beraktivitas di luar rumah.

Oleh karena itu, Kemenkes memberi beberapa tips untuk menggunakan masker ganda yang baik dan benar.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x