Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai Pekan Depan

- 14 Desember 2021, 19:58 WIB
Kadisdik Cimahi Harjono
Kadisdik Cimahi Harjono /


GALAMEDIA - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di Kota Cimahi, kemungkinan akan dilaksanakan pekan depan. Segala persiapan sedang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi.

"Percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun sedang dipersiapkan. Kami bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) mempersiapkan segala sesuatu termasuk untuk kick-off atau pencanangan. Diperkirakan minggu depan," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi Harjono, Selasa 14 Desember 2021.

Disebutkannya, Disdik bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi perlu mempersiapkan mulai dari lokasi, stok vaksin, sarana prasarana, hingga sumber daya manusia (SDM) yang terlibat.

"Untuk pelaksanaan akan menggunakan metode seperti bulan imunisasi anak sekolah (BIAS), yaitu di sekolah masing-masing sesuai penjadwalan. Tim vaksinator akan disiapkan Dinkes, sedangkan Disdik akan menyiapkan tim IT untuk membantu pendataan, serta guru untuk mengatur siswa pada pelaksanaan vaksin nantinya," bebernya.

Baca Juga: Pemerintah Prancis Tutup 21 Masjid, Mendagri: Pemeriksaan Bakal Ditingkatkan

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Cimahi, Dwihadi Isnalini mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun masih dalam persiapan.

"Kami sedang siapkan untuk segera dimulai. Termasuk, kesiapan stok vaksinnya. Untuk jenis vaksin pemerintah pusat menyebut sinovac, semoga ada tambahan kiriman secepatnya agar memenuhi sesuai kebutuhan dosis 1 dan 2," ucapnya.

Di atas 90%

Sementara itu cakupan vaksinasi di Kota Cimahi telah mencapai di atas 90%. Vaksinasi Covid-19 pun dipastikan akan berlanjut tahun depan.

"Untuk Cimahi, cakupan vaksinasi sudah diatas 90%. Gebyar vaksin terus kita lakukan," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x