Pemkab Purwakarta Bangun Kesadaran Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19

- 13 Desember 2021, 07:39 WIB
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat mengunjungi lokasi vaksinasi bagi warga lansia, Minggu 12 Desember 2021.
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika saat mengunjungi lokasi vaksinasi bagi warga lansia, Minggu 12 Desember 2021. /Hj. Ati Suprihatin/

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta sedang mengejar capaian vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia). Masih tersisa 10% dari target 60% yang harus terpenuhi dalam upaya membentuk kekebalan komunal (herd immunity) di Kota Purwakarta.

Pada hari Minggu 12 Desember 2021, pemkab melakukan vaksinasi bagi warga lansia di dua desa di Kecamatan Sukatani dan enam desa di Kecamatan Jatiluhur. Masing-masing desa mendapatkan kuota 150 orang.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengunjungi lokasi vaksinasi bagi warga lansia di Desa Sukajaya dan Desa Cijantung Kecamatan Sukatani serta Desa Parakan Lima di Kecamatan Jatiluhur.

Baca Juga: Libur Nataru, Pemkab Subang Perketat Aturan Perjalanan dan Kegiatan Masyarakat

"Memastikan semua elemen dengan persentase tertentu dapat divaksin Covid-19 merupakan upaya Pemkab Purwakarta beserta Tim Satgas agar pandemi segera usai," ungkap Anne saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi warga lansia di Kantor Desa Sukajaya dan Desa Cijantung, Kecamatan Sukatani, Minggu 12 Desember 2021.

Ane mengatakan, kesadaran semua elemen masyarakat harus dibangun untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19, agar kekebalan komunal dan pemulihan ekonomi secara nasional bisa tercapai.

"Kita melaksanakan vaksinasi khusus untuk lansia dan dosis satu karena kita akan mengejar untuk target vaksinasi lansia ini kurang lebih sekitar 10 persen lagi yang tadinya target 50 persen kumulatif, kini menjadi target 60 persen," ujarnya.

Kekurangan tersebut akan dikejar dalam pekan ini. Sisa 10 persen vaksinasi lansia yang bagi Pemkab Purwakarta agak berat, karena banyak kendala dalam pelaksanaannya.

Baca Juga: Rincian Harga Emas di Pegadaian Hari Ini 13 September 2021: Antam dan UBS Stabil

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x