Patimban Resmi Digunakan Ekspor Kendaraan, Duta Besar Jepang untuk Indonesi: Saya Sangat Terkesan!

- 17 Desember 2021, 19:00 WIB
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat memulai ekspor perdana kendaraan di Pelabuhan Patimban, Subang.
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat memulai ekspor perdana kendaraan di Pelabuhan Patimban, Subang. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Komisaris Utama Pelabuhan Patimban Internasional (PPI), Chairul Tanjung serta CEO Toyota, Tsusho Ichiro Kashitani secara resmi melakukan handover Ceremony Terminal Kendaraan Pelabuhan Patimban dan ekspor perdana kendaraan di Pelabuhan Patimban, Pusakanagara, Subang, Jumat, 17 Desember 2021.

Menurut Menteri Perhubungan, ekspor yang kini dilakukan nantinya akan diperluas dan bukan hanya di sekitar Asia Tenggara.

"Kami berharap, ekspor kendaraan ini bukan hanya untuk wilayah dekat saja, tapi bisa untuk ke Timur Tengah bahkan Afrika", harap Budi Karya.

Sebab, sebagaimana dipesankan oleh Presiden kalau Pelabuhan Patimban adalah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan indeks logistik nasional dan bekerja sama dengan pelabuhan Tanjung Priuk sehingga memiliki daya saing di Asia.

Selain itu, dirinya juga mengatakan bahwa Presiden berpesan untuk mendukung produk ekspor selain otomotif, yaitu industri kreatif, pertanian juga mendorong produk lokal.

Baca Juga: Omicron Terdeteksi, Warga Bandung Barat Jangan Lengah

"Saya yakin dengan adanya PPI, Toyota Tsusho kita bisa memberikan satu layanan yang baik dan kompetitif," pungkasnya.

Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kenji Kanasugi dalam sambutannya menyampaikan selamat atas terlaksanakan handover dan ekspor perdana kendaraan di Pelabuhan Patimban.

Kenji mengatakan Patimban adalah simbol kerjasama Jepang Indonesia dalam meningkatkan ekspor indonesia.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x