Disebut Anti Pemerintah, Fadli Zon Sarankan Henry Subiakto Kuliah Jurusan Hukum: Agar Paham Tugas DPR

- 20 Desember 2021, 17:48 WIB
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon.
Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon. /Instagram @fadlizon



GALAMEDIA - Adu cuitan antara anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon dan Staf Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika Henry Subiakto masih terus berlanjut.

Kini, Fadli Zon menyarankan Henry agar melanjutkan kuliah ke jurusan ilmu politik agar ia paham mengenai fungsi lembaga legislatif.

"Sekarang sy bisa sarankan anda agar kuliah di jurusan ilmu politik," kata Fadli Zon, melalui akun Twitter miliknya @fadlizon dikutip Galamedia pada, Senin, 20 Desember 2021.

Fadli Zon bahkan mengatakan tujuan Henry melanjutkan kuliah jurusan ilmu politik agar bisa memahami fungsi legislatif dan juga memahami tugas Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yakni pengawasan.

"Agar paham apa fungsi lembaga legislatif dan trias politika. Salah satu tugas DPR adalah pengawasan," ujar Politikus Partai Gerindra tersebut.

Baca Juga: Kejari Tahan Mantan Pengurus Kadin Jabar, Diduga Maling Dana Hibah Bantuan Provinsi Jabar

Awal mula adu cuitan ini dimulai dari cuitan Henry yang menyatakan akan mundur dari jabatannya di pemerintahan.

”Tahun depan saya memutuskan akan berhenti dari jabatan di pemerintah saya rindu sbg orang kampus, yg tdk perlu dibebani dg sebutan pejabat dll,” kata Henry Subiakto, pada Jumat, 17 Desember 2021 lalu.

Henry mengatakan, akan lebih bebas menyuarakan kecintaannya kepada negeri ini, termasuk menghadapi orang-orang yang perilakunya merugikan bangsa ini.

"Saya akan lbh bebas suarakan kecintaan saya pada negeri ini. Menghadapi mrk yg perilaku dan ucapannya merugikan bangsa besar ini," lanjut Henry Subiakto.

Baca Juga: 4 Kandidat Wakil Wali Kota Diajukan DPD PKS Kota Bandung ke DPW, Siapa Saja Ya?

Cuitannya pun lantas dibalas oleh Fadli Zon. Fadli Zon mengatakan, itu merupakan keputusan yang tepat. Ia bahkan menyarankan agar Henry untuk berkuliah lagi.

Cuitan Fadli Zon pun kemudian dibalas lagi oleh Henry. Ia menuding Fadli Zon adalah orang yang lupa partainya bagian dari partai pemerintah tapi berlagak anti pemerintah.

"Orang ini lupa partainya itu bagian dari partai pemerintah, tapi dia berlagak anti pemerintahan. Bahkan jadi haters." kata Henry Subiakto di akun Twitternya, Senin, 20 Desember 2021.

Henry bahkan menilai Fadli Zon seharusnya belajar lagi tentang etika politik agar bisa memahami sopan santun dalam berpolitik.

Baca Juga: Puan Maharani Kunjungi Korban Erupsi Semeru, Jadi Satu-satunya Pejabat yang Kunjungi Daerah Terisolir

"Harusnya dia yang belajar lagi, minimal belajar etika politik. Biar memahami fatsun politik," imbuhnya.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x