4 Kandidat Wakil Wali Kota Diajukan DPD PKS Kota Bandung ke DPW, Siapa Saja Ya?

- 20 Desember 2021, 17:12 WIB
Ketua DPW PKS Jawa Barat, Dr. Haru Suandharu./dok.PKS Jabar
Ketua DPW PKS Jawa Barat, Dr. Haru Suandharu./dok.PKS Jabar /

 

GALAMEDIA - Empat nama kandidat wakil wali kota telah diajukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bandung kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat akhir pekan kemarin.

Mereka adalah Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, Ketua DPD PKS Kota Bandung Khairullah, anggota DPRD Jawa Barat yang juga istri almarhum Oded M. Danial serta anggota DPR Ledia Hanifah Amaliah.

"DDP PKS Kota Bandung sudah mengirim surat (terkait kandidat wakil wali kota) ke DPW PKS Jawa Barat. Yang diajukan DPD di antaranya empat nama itu, Pak Tedy Rusmawan, Pak Khairullah, Bu Siti Muntamah dan Bu Ledia Hanifah Amaliah," ujar Ketua DPW PKS Jawa Barat Haru Suandharu, Senin, 20 Desember 2021.

Sebelumnya, pada polling muncul 22 nama. Namun, kata Haru, empat nama diajukan kepada DPW. Setelah itu, DPW bersama MPW (Majelis Pimpinan Wilayah) dan DSW (Dewan Syariah Wilayah) Jabar akan mengadakan rapat DPTW (Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah).

"Setelah rapat DPTW nanti diajukan ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat)," ungkapnya.

Baca Juga: ITDRI Terus Genjot Angka Talenta Digital Indonesia Melalui Jaringan Kemitraan Pentahelix

"Nanti yang diajukan ke DPP terserah DPW, bisa empat nama, tiga nama atau dua nama, terserah. Dan nanti diputuskan oleh DPP siapa usulannya," terangnya.

Dikatakannya, DPP akan memutuskan dua nama. Setelah pelaksana tugas dilantik jadi wali kota definitif, PKS pun akan menyodorkan dua nama hasil keputusan DPP tersebut kepada partai pengusung.

"Nanti kita ajukan ke partai pengusung, kan namanya harus diajukan bersama. Nanti nama tersebut diajukan Pak Wali dalam sidang DPRD," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x