Lapas Kelas IIB Garut Gelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-73

- 20 Desember 2021, 21:05 WIB
Lapas Kelas IIB Garut menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-73   bertempat di Lapangan Upacara Lapas Garut, Jalan KH. Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin 20 Desember 2021.
Lapas Kelas IIB Garut menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-73 bertempat di Lapangan Upacara Lapas Garut, Jalan KH. Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin 20 Desember 2021. //Agus Somantri/


GALAMEDIA - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Garut menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara ke-73 tahun 2021 bertempat di Lapangan Upacara Lapas Garut, Jalan KH. Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Senin 20 Sedember 2021.

Upacara dipimpin langsung Kepala Lapas (Kalapas) Kelas IIB Garut, Iwan Gunawan Wahyudi, diikuti oleh seluruh pejabat struktural, staf, anggota pengamanan dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Garut.

Dalam upacara ini, Kalapas Garut, Iwan Gunawan Wahyudi, menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dalam amanatnya, Presiden menyatakan peringatan Hari Bela Negara ke-73 menjadi momentum untuk meningkatkan semangat bersama dalam membela negara dan membangun bangsa. Salah satu wujudnya adalah bahu-membahu dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan Ngambek! Banyak Orang Kaya Belanja ke Luar Negeri, Pas Dikarantina Minta Gratis

"Perkokoh semangat bela negara dan bahu-membahu, saling bergandeng-tangan dalam menghadapi pandemi Covid-19, agar kita tangguh melalui berbagai ujian, dan terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa," ujar Kalapas membacakan amanat Presiden, Senin 20 Desember 2021.

Iwan menuturkan, Peringatan Hari Bela Negara pada tahun ini mengangkat tema, "SEMANGAT BELA NEGARAKU, INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH". Menurutnya, Upacara Peringatan Hari Bela Negara dimaksudkan untuk membentuk sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Henry Subiakto Berencana Mundur, Fadli Zon: Kalau Bisa Kuliah Lagi Jurusan Ilmu Politik, Agar…

"Yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dalam menjalin kelangsungan hidup bangsa dan negara yang seutuhnya," ucapnya.***

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x