Kesbangpol Gelar Pemilihan Duta Bela Negara Tingkat Jabar

- 23 Desember 2021, 20:20 WIB
Pemilihan dan Pengukuhan Duta Bela Negara ini dilakukab oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kaml di Taman Buru Masigit Kareumbi, Kabupaten Bandung,  Kamis 23 Desember 202.
Pemilihan dan Pengukuhan Duta Bela Negara ini dilakukab oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kaml di Taman Buru Masigit Kareumbi, Kabupaten Bandung, Kamis 23 Desember 202. /Kiki Kurnia/Galamedia/

 

GALAMEDIA - Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat menyelenggarakan Pemilihan Duta Bela Negara Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Pemilihan dan Pengukuhan Duta Bela Negara ini dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kaml di Taman Buru Masigit Kareumbi, Kabupaten Bandung, Kamis 23 Desember 202.

Pemilihan Duta diikuti 57 perwakilan kabupaten kota di Jabar dan Gerakan Pramuka Kwarda Jabar. Hadir pula Ka Kwarda Gerakan Pramuka Jabar Atalia Praratya Kamil.

Menurut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Iip Hidayat, kegiatan ini dimaksudkan untuk menyebarkan semangat bela negara di kalangan generasi muda, yang berujung pada tumbuhnya nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air, serta terwujudnya Jabar Juara Lahir Bathin.

"Dengan melaksanakan kewajiban bela negara, merupakan bukti dan proses bagi seluruh warga negara untuk menunjukkan kesediaan mereka dalam berbakti pada nusa dan bangsa, serta kesadaran untuk mengorbankan diri guna membela negara," ujarnya

Dikatakan Iip, kegiatan Pemilihan Duta Bela Negara diikuti oleh pelajar dan mahasiswa yang merupakan perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Barat. Proses pentahapan Pemilihan Duta Bela Negara Tingkat Provinsi Jawa Barat dimulai dari pendaftaran peserta, seleksi administratif, pengumuman hasil seleksi Kabupaten/Kota, kegiatan webinar.

Baca Juga: 25 PWNU Disebut-sebut Usul Miftachul Akhyar Jabat Rais Aam dan Yahya Cholil Stafquf Jadi Ketua Umum PBNU

"Puncak acara adalah kegiatan Camp Duta Bela Negara Tingkat Provinsi Jawa Barat sekaligus pengukuhan Duta Bela Negara Tingkat Provinsi Jawa Barat oleh Gubernur Jawa Barat, selama dua hari 20 - 23 Desember 2021," katanya.

Program Camp Duta Bela Negara Tingkat Provinsi Jawa Barat, dilaksanakan oleh Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Yayasan Wanadri.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x