Masih Banyak Mobil Halangi Kendaraan Pemadam Kebakaran, Kepala Diskar PB Kota Bandung: Saya Merasa Prihatin

- 28 Desember 2021, 19:33 WIB
Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung  Dadang Iriana saat memberikan keterangan pers
Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Dadang Iriana saat memberikan keterangan pers /humas setda kota bandung/

GALAMEDIA - Kepala Dinas Kebakaran Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Dadang Iriana merasa prihatin dengan tingkat kesadaran masyarakat saat ada kendaraan pemadam yang melintas di jalan raya untuk menjalankan tugasnya.

Karena masih ada kendaraan milik warga yang enggan menepi atau bahkan menghalangi.

Padahal, petugas membutuhkan kecepatan agar bisa tiba di lokasi kebakaran sesegera mungkin. Hal itu agar kebakaran segera bisa ditanggulangi dan menimalisir korban jiwa.

"Saya selaku Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung merasa prihatin dengan tingkat kesadaran masyarakat terutama golongan menengah ke atas. Mereka orang-orang yang mampu, namun demikian mereka tidak menyadari ada saudara kita yang membutuhkan pertolongan dan butuh percepatan," ungkap Dadang, Selasa, 28 Desember 2021.

Baca Juga: Ayah Lesti Kejora Mendadak Beri Pernyataan Menohok Usai Istri Rizky Billar Melahirkan, Sebut Tak Ada Drama

Dikatakannya, petugas masih menemukan adanya pengendara yang enggan menyingkir dan memberikan jalan pada kendaraan pemadam.

Bahkan di media sosial juga terdapat sebuah video yang menunjukkan kendaraan pribadi yang tiba-tiba melintas didepan kendaraan Damkar.

Menurutnya, hal itu sangat berbahaya karena kendaraan Damkar biasanya melaju dengan cepat.

Disamping itu, kendaraan yang enggan menyingkir saat mobil Damkar melintasi pun bisa memperlambat tugas dalam penanganan kebakaran.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x