Mantap! Jawa Barat Terpilih Jadi Provinsi Terinovatif Indonesia 2021 Melalui Innovative Government Award 2021

- 30 Desember 2021, 12:00 WIB
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Foto: Rizal FS/Biro Adpim Jabar/

GALAMEDIA - Jawa Barat kembali raih penghargaan dalam negeri. Kali ini Jawa Barat berhasil menyabet gelar Provinsi Terinovatif 2021 yang diselenggarakan Kementrian dalam negeri (Kemendagri).

Diketahui Kemendagri mengadakan Award yang diikuti semua Provinsi termasuk Jawa Barat melalui ajang Innovative Goeverment Award 2021 (IGA) pada Desember ini sebagai bentuk kepedulian terhadap hal-hal inovatif.

Adapun inovasi yang mengantarkan Jabar sebagai Provinsi Terinovatif di Indonesia yaitu aplikasi Pikobar, One Pesantren One Product (OPOP), Patriot Desa, Mobil Maskara, sistem manajemen kepegawaian TRK, Command Center Citarum, dan Jabar Future Leaders.

Baca Juga: Anda Ingin Terbebas dari Lilitan Utang? Coba Lakukan 5 Cara Ini

Terpilihnya Jawa Barat sebagai Provinsi Terinopatife Indonesia 2021 piagam penghargaannya diterima langsung oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dari Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian secara virtual di Mason Pine Hotel, Kabupaten Bandung Barat, Rabu 29 Desember 2021.

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil mengatakan, IGA 2021 sejalan dengan visi Jabar yaitu Juara Lahir Batin melalui Inovasi dan Kolaborasi. Dua pilar inovasi dan kolaborasi tersebut yang menjadi dasar pembangunan di Jabar. Hal itu ia ungkapkan melalui laman Instagram-nya.

"Allhamdulillah,Jawa Barat terpilih sebagai Provinsi Terinovatif Indonesia 2021 melalui Innovative Government Award 2021 yang diselenggarakan Kemendagri," tulis Ridwan Kamil dikutip Galamedia dari laman Instagramnya, Kamis 30 Desember 2021.

Baca Juga: Cara Mudah Buat Cumi Bakar Pedas Manis, Cocok Jadi Menu Malam Tahun Baru Bersama Orang yang Kita Sayangi

Menurutnya itu semua bukan sekedar tentang inovasi melipat baju, tapi inovasi dalam berbagai pelayanan publik dan lompatan teknologi digital yang bisa membangun Jawa Bawat.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x