Capaian Akhir Tahun Kantor Pertanahan Kota Bandung Raih Penghargaan WBBM

- 24 Desember 2021, 17:14 WIB
KEPALA Kantor Pertanahan Kota Bandung, Andi Kadandio Alepuddin,. P.Tnh,. M.Si, (kedua kanan) saat foto bersama di depan para awak media di kantornya, Jum'at, 24 Desember 2021.
KEPALA Kantor Pertanahan Kota Bandung, Andi Kadandio Alepuddin,. P.Tnh,. M.Si, (kedua kanan) saat foto bersama di depan para awak media di kantornya, Jum'at, 24 Desember 2021. /

GALAMEDIA - Kantor Pertanahan Kota Bandung, kian giat di Era Disrupsi saat ini dengan perkembangan teknologi digital yang makin update.

Hal itu menuntut ingin selalu cepat dalam pelayanan dan tentunya seperti sosial media dengan kehidupan sosial masyarakat semakin maju, Kementerian ATR/BPN melalui Kantor Pertanahan Kota Bandung.

Hal tersebut, untuk mengimbanginya dengan malakukan inovasi-inovasi digital, guna layanan masyarakat berupa aplikasi Pasti BPN berbasis Web. Tentunya, untuk mempermudah layanan masyarakat dalam memproses layanan pertanahan “dirumah saja” bekerja sama dengan jasa ekspedisi UKM di Bandung yakni PIXBOX.

"Ya, kami saat ini Kantor Pertanahan Kota Bandung, sedang menjajaki untuk kerjasama dengan salah satu BUMN terkait jasa ekspedisi layanan pertanahan. Selain itu, inovasi untuk kelancaran dan monitoring berkas pada back office kami meluncurkan aplikasi I’M The Best aplikasi monitoring berkas di Pengukuran," kata Kepala Kantor Pertanahan Kota Bandung, Andi Kadandio Alepuddin,. P.Tnh,. M.Si, saat Pertemuan dengan para awak media di kantornya, Jumat, 24 Desember 2021.

Baca Juga: BRI Siap Terapkan BI-Fast di BRImo, Ini Manfaat yang Didapat Nasabah: Yuk Segera Cek

Menurutnya Andi, Loket Layanan tidak luput dari Inovasi di tahun 2020 dengan “Lagu Umat” Layanan Unggulan Untuk Masyarakat dengan petugas CRO . Tentunya, khusus untuk para pengguna layanan, dan tahun ini menyediakan DILAN Center pada loket layanannya.

"Hal ini, berfungsi untuk membantu masyarakat dalam layanan internet, Scan, Fotocopy, Print atau kebutuhan lainnya. Tentunya dalam melakukan layanan pendaftaran Tanah secara gratis alias cuma-cuma," papar Andi.

Sedangkan untuk Zona Integritas di Kantor Pertanahan Kota Bandung, katanya, sudah tidak diragukan lagi, Komitmen Pimpinan dan seluruh jajaran dalam meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Hal itu, dilakukan dengan maksimal sehingga predikat tersebut dapat kami raih pada tahun ini," ujar Andi.

"Predikat prestisius untuk lembaga Pemerintah yang diberikan oleh Wakil Presiden, melalui Kementerian PAN /RB, dengan semangat Melayani, Profesional dan Terpercaya. Tentunya,, untuk meningkatkan kualitas layanan publik dibidang pertanahan, dan di tahun 2018 Kantor Pertanahan Kota Bandung juga telah memperoleh Predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian PAN/RB juga," tuturnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x