LPK Dapat Bantu Masalah Pengangguran, Kepala Disnaker Kota Bandung: Lahirkan Wirausahawan Baru

- 21 Desember 2021, 10:50 WIB
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung, Arief Syaifudin./Rio Ryzki Batee/Galamedia
Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung, Arief Syaifudin./Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung, Arief Syaifudin berharap dengan terus digalakannya pelatihan kerja atau kewirausahaan maka dapat membantu masalah pengangguran, terlebih ditengah pandemi Covid-19.

"Bagaimana peran LPK itu dalam menyelesaikan masalah pengguran di Kota Bandung saat ini, dan LPK Karya Jelita merupakan dan binaan Disnaker," ungkapnya pada Gelar karya kewirausahaan PKW: Make up Artist LKP/LPK Karya Jelita di Hotel Papandayan, Jln. Gatot Subroto, Kota Bandung, Senin, 20 Desember 2021.

Menurutnya dalam mengatasi pengangguran di Kota Bandung, pihaknya akan mencetak hingga 1500 wirausahawan di Kota Bandung.

Baca Juga: Dekat dengan Fuji Utami, Thariq Halilintar: Hubungan yang Sudah Berlalu Yuk Kita Hormati dan Hargai

Namun tidak hanya make up artist (MUA) dan rias kecantikan saja, tetapi juga bidang desain grafis, pastry, katering dan lain sebagainya.

Selain itu, pihaknya juga mendorong agar para wirausahawan juga memiliki sertifikasi, sehingga menjadi SDM yang unggul dalam bidangnya.

"Kami terus mendorong untuk memiliki keahlian sehingga bisa menjadi wirausahawan baru. Lebih jauh, bisa menyerap tenaga kerja disekitar mereka," ujarnya.

Direktur Karya Jelita, Rani Sintiawati mengatakan bahwa pihaknya memfasilitasi setifikasi bagi peserta pelatihan kewirausahaan. Sehingga dilakukan uji kompetensi setelah ujian lokal dilakukan.

Lebih jauh, ia menjelaskan bahwa tujuan Gelar Karya tersebut, agar dapat bersinergi dengan mitra pemerintah dan mengapresiasi hasil karya daripada peserta kursus untuk maju menjadi wirausaha baru di bidang MUA, perias pengantin dan Wedding Organizer (WO).

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x