ITL Trisakti dan IRSP Gandeng Dishub Kota Bandung Sosialisasi Keselamatan Jalan di SD dan SMP

- 22 Desember 2021, 17:34 WIB
Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan, budaya keselamatan dengan menggunakan Zoss ini kedepannya merupakan skala prioritas Kota Bandung.
Kepala Dishub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan, budaya keselamatan dengan menggunakan Zoss ini kedepannya merupakan skala prioritas Kota Bandung. /

 


GALAMEDIA - Institut Transportasi dan Logistik (ITL) Trisakti dan IRSP (Indonesia Road Safety Partnership) menggandeng Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung melakukan kegiatan Penyuluhan Keselamatan Jalan di beberapa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama di Kota Bandung, Rabu, 22 Desember 2021.

Penyuluhan ini untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas masyarakat, untuk mengurangi tingkat kecelakaan di jalan

Menurut Presiden IRSP Elly Adriani Sinaga, di Kota Bandung telah dibangun Zona Selamat Sekolah (Zoss) di beberapa sekolah.

Pembangunannya bertujuan untuk melindungi anak-anak usia sekolah dari kecelakaan. Zoss dibangun di sekolah yang posisinya sangat riskan terhadap lalu lintas, salah satu contoh SMPN 14 Kota Bandung di Jalan Lapang Supratman.

"Kalau kita lihat Traffic-nya di SMPN 14, macet padat. Untuk nyebrang aja, zebra cross kita bangun, enggak ada yang peduli. Kalau anak-anak mau nyebrang jalan terus itu mobil," ujar Elly disela kegiatan penyuluhan.

Karena itulah, Elly, keberadan zebra cross dengan karpet merah atau dicat warna merah saja tidak cukup. Karena itulah, akan dibangun pelican crossing yakni penyebrangan yang menggunakan tombol. Saat anak-anak hendak menyebrang, mereka tinggal menekan tombolnya.

Baca Juga: Menembus Banjir di Indramayu, BIN Jabar Door to Door Lakukan Vaksinasi Massal

"Alhamdulillah dampak dari kegiatan kita ini, insya Allah Dishub Kota Bandung akan memberikan perhatian yang cukup bagus kepada lima sekolah paling tidak yang tahun ini kita lakukan penyuluhan. Itu sebetulnya ditunjang dari Kemendikbuddikti kerja sama ITL dan IRSP serta Dishub Kota Bandung," terangnya.

Kelima sekolah ini adalah SDB 061 Cijerah, SDN 093 Tunas Harapan, SDN 062 Ciujung, SMPN 14 Kotw Bandung dan SMPN 22 Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah