LUAR BIASA! Pelajar Usia 6-11 Tahun Rela Antre Demi Mendapatkan Vaksin Covid-19 di Mapolres Cimahi

- 30 Desember 2021, 19:22 WIB
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana meninjau kegiatan Gebyar Vaksin Presisi di Mapolres Cimahi Jalan Amir Mahmud, Kamis (30/12/2021).
Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana meninjau kegiatan Gebyar Vaksin Presisi di Mapolres Cimahi Jalan Amir Mahmud, Kamis (30/12/2021). /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/
GALAMEDIA- Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana mengapresiasi langkah Polres Cimahi yang membuka layanan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak usia 6-11 tahun.
 
Hal itu dikatakan Kapolda usai meninjau langsung kegiatan Gebyar Vaksin Presisi di Mapolres Cimahi Jalan Amir Mahmud, Kamis  30 Desember 2021.
 
"Terimakasih kepada Kapolres Cimahi bersama rekan-rekan jajaran Forkopimda yang luar biasa. Kita memulai layanan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun, melihat level cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat sudah memenuhi persyaratan dilakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut," katanya.
 
 
Berdasarkan pantauan, antrean pelajar usia 6-11 tahun membludak untuk mendapatkan vaksin di Mapolres Cimahi. Ada yang bersama rombongan sekolah maupun mandiri diantar orangtua. Bahkan petugas Polres Cimahi memberi layanan penjemputan siswa dari sekolah masing-masing hingga diantar kembali. 
 
Kapolda mengatakan, pihaknya melihat warga sangat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Polres Cimahi. 
 
"Antusias masyarakat TOP BGT. Luar biasa ya, masyarakat happy, anak-anak dengan adanya badut dan dikasih permen senang. Pas mau disuntik,  pada awalnya ya sama seperti kita juga pernah kecil biasa kalau takut. Sebagian besar mereka tetap mau disuntik dan nggak nangis. Ada saja yang nangis satu-dua anak, dan itu hal biasa. Makanya saya nilai, kegiatan ini sangat humanis dan membantu masyarakat," tuturnya.
 
 
Dengan layanan vaksinasi tersebut, lanjut Kapolda, dapat mendorong kegiatan belajar kembali normal. 
 
"Semoga lancar, anak-anak sehat. Dengan demikian, semakin banyak anak yang sudah tervaksinasi maka kegiatan belajar mengajar bisa seperti biasa lagi," sebutnya.
 
Melihat antusiasme dan lancarnya kegiatan tersebut, pihaknya memerintahkan jajaran Polres Se-Polda Jabar menggelar kegiatan serupa. 
 
 
"Saya akan perintahkan seluruh jajaran polres se-Polda Jabar mencontoh Polres Cimahi, agar segera menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun," ujarnya. 
 
Arfian (9), salah satu anak yang ikut di vaksin di Mapolres Cimahi mengaku ingin di vaksin, karena tidak mau terkena Covid-19.
 
"Iya memang ingin disuntik vaksin. Biar nggak kena Covid-19," katanya.
 
Ia mengaku tidak takut sama sekali dengan jarum suntik. Saat jarum suntiknya menembus kulit pun ia mengaku sama sekali tak merasakan sakit. 
 
 
"Nggak sakit, terus nggak takut disuntik juga. Biar sehat soalnya," tutur Arifian.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x