KBB Catatkan Rekor Nol Kasus Covid-19, Pertama Sejak Terjadi Pandemi

- 4 Januari 2022, 15:16 WIB
Juru Bicara Satgas  COVID-19 KBB Agus Ganjar  Hidayat
Juru Bicara Satgas COVID-19 KBB Agus Ganjar Hidayat /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Untuk pertama kalinya selama pandemi Covid-19 berlangsung, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mencatatkan rekor nol kasus. Padahal sebelumnya, sempat beberapa kali masuk zona merah.

Sebelumnya, sempat muncul klaster acara keagamaan di Lembang Asri, 
Lembang, tanggal 3-5 Maret 2020,. Saat ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di KBB berhasil menyentuh angka nol kasus.

"Ini kado awal tahun yang sangat baik bagi masyarakat KBB, bahwa saat ini data kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di KBB sudah nol kasus," ungkap Juru Bicara Satgas 
COVID-19 KBB Agus Ganjar 
Hidayat, Selasa 4 Januari 2022.

Baca Juga: Resep Cakwe Spesial yang Umami dan Super Endeus

Menurutnya, capaian keberhasilan ini berkat kerja keras semua pihak baik masyarakat maupun stakeholder terkait lainnya, termasuk tenaga kesehatan (nakes). Bagaimana masyarakat disiplin menjalankan prokes, serta kesadaran yang tinggi untuk menjalani vaksinasi.

Kendati begitu pihaknya tetap meminta masyarakat tetap waspada dan tidak kendur menjalankan prokes.

Bagi yang belum divaksin segera divaksin, dan kepada orang tua serta institusi pendidikan terus sasar anak usia 6-11 untuk disuntik vaksin Covid-19 sesuai instruksi pemerintah.

Baca Juga: Lagu-lagu Legendaris Penuh Makna dari Nindy Ellesse

"Tujuannya agar herd immunity semakin terbentuk di masyarakat, dan bisa menghindari dari ancaman gelombang ketiga penyebaran Covid-19 varian baru pascalibur Natal dan Tahun Baru," tuturnya.

Disebutkannya, berdasarkan data Dinkes KBB, Senin (3/1/2022) pukul 10.00 WIB, total jumlah kasus yang terkonfirmasi saat ini ada 19.150, untuk kasus positif aktif 0, angka sembuh 18.884, dan meninggal dunia 266.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x