Diterjang Angin Kencang, Jembatan Jembalas di Bandung Barat Jadi Melengkung

- 12 Januari 2022, 14:41 WIB
Bagian jembatan yang melengkung berada di gerbang sebelah Utara atau Kecamatan Cihampelas. Dilihat dari kejauhan, bentuk Jembatan  Jembalas seperti ular.
Bagian jembatan yang melengkung berada di gerbang sebelah Utara atau Kecamatan Cihampelas. Dilihat dari kejauhan, bentuk Jembatan Jembalas seperti ular. /Dicky Mawardi/Galamedia/

GALAMEDIA - Jembatan Jembalas yang menghubungkan antara Kecamatan Batujajar dengan Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tersapu angin kencang, Selasa 11 Januari 2022 sekitar pukul 15.30 WIB.

Kuatnya hembusan angin dan naiknya air  Waduk Saguling  membuat jembatan apung yang terbuat dari kayu itu melengkung, mengalami pergeseran dari posisi semula.

'Kemarin sore terjadi hujan deras disertai angin kencang. Air juga naik, menyebabkan jembatan mengalami pergeseran,' kata salah seorang pekerja yang tengah memperbaiki Jembatan Jembalas, Rabu 12 Januari 2022.

Baca Juga: Bocoran Buku Harian Seorang Istri 12 Januari 2022: Dewa-Nana Ketar-ketir! Junior Diculik Kevin

Bagian jembatan yang melengkung berada di gerbang sebelah Utara atau Kecamatan Cihampelas. Dilihat dari kejauhan, bentuk jembatan seperti ular.

"Enggak sampai putus, hanya posisinya bergeser. Sebenarnya, jembatan ini sedang dalam proses perbaikan. Beberapa bagiannya sedang diperkuat, hanya kemarin keburu kejadian," tambahnya.

Sebelumnya, Jembatan Jembalas yang baru beberapa Minggu difungsikan ambruk. Akibat kejadian itu, pengendara motor terperosok dan tercebur ke Waduk Saguling.

Baca Juga: Warganet Ini Menceritakan Kejadian Penodongan di Dago Bandung

"Sekarang sedang dalam perbaikan melibatkan 12 pekerja," imbuhnya.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) KBB menilai kontruksi Jembatan Jembalas  dari sisi teknis tidak layak.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x