Tagih Inovasi Disparbud Kota Bandung, Wakil Ketua DPRD: Terlalu Lama Pengusaha Jasa Wisata Tiarap

- 16 Januari 2022, 19:29 WIB
Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung Ade Supriadi.
Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung Ade Supriadi. /Dok DPRD Kota Bandung.

 

GALAMEDIA - Pulihkan ekonomi dari sektor pariwisata, DPRD Kota Bandung menagih inovasi kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung untuk kebangkitan ekonomi dari sektor pariwisata.

Terlebih, saat ini sudah memasuki tahun pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Ade Supriadi mengatakan, banyak warga, komunitas, dan pengusaha yang bergantung pada usaha wisata.

Namun, saat ini masih menunggu kebijakan dan terobosan dari Disbudpar Kota Bandung.

“Sudah terlalu lama para pegiat usaha jasa wisata ini tiarap karena pandemi. Butuh inovasi supaya ekonomi mereka bangkit. Jangan sampai seniman, musisi, dan budayawan beralih profesi dan meninggalkan keahliannya, dan Bandung bakal lenyap dari peta kota kreatif dan kiblat seni nasional,” ujar Ade, Ahad, 16 Januari 2022.

Baca Juga: Viral ‘Gus Arya Tantang Allah di Mana’ Warganet Desak Polisi Bertindak #TangkapGusArya

Setiap weekend, kata Ade, banyak kendaraan wisatawan datang ke Kota Bandung melalui gerbang tol salah satunya pintu Tol Pasteur.

Kemungkinan besar mereka menginap di hotel-hotel yang ada di Kota Bandung, namun memilih berwisata di Kabupaten Bandung atau Kabupaten Bandung Barat.

"Agak sulit menemukan destinasi wusata di Kota Bandung yang didesain oleh Pemerinta Kota. Padahal di sektor pariwisata, Bandung banyak dikenal sebagai kota jasa," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x