TAK LAKU! Minyak Goreng di Pasar Tradisional Kota Cimahi Masih Dijual Rp19.000 Per Liter

- 21 Januari 2022, 19:23 WIB
Harga minyak goreng satu harga Rp 14 ribu per liter, namun belum semua pedagang di pasar tradisional Kota Cimahi menerapkannya
Harga minyak goreng satu harga Rp 14 ribu per liter, namun belum semua pedagang di pasar tradisional Kota Cimahi menerapkannya /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/
GALAMEDIA - Pemerintah pusat telah menetapkan kebijakan satu harga minyak goreng kemasan senilai Rp 14 ribu per liter.
 
Namun, kebijakan yang mulai diberlakukan Rabu (19/1/2022) itu belum diikuti oleh pedagang di pasar tradisional Kota Cimahi.
 
Minyak goreng yang dijual pedagang di sejumlah pasar tradisional Kota Cimahi masih di harga lama, yakni Rp 19.000 hingga Rp19.500 per liter.
 
 
"Untuk minyak goreng saya masih jual Rp 19.500 per liter, karena biasanya ada dari pemerintah pusat yang berkunjung kesini untuk menstabilkan harga, tapi kan sekarang mah belum," ungkap Nining, pedagang di Pasar Cimindi Jalan Mahar Martanegara, Jumat  21 Januari 2022.
 
Menurutnya, minyak goreng yang dijualnya masih harga lama, jika ia harus menjual sesuai yang ditetapkan pemerintah, maka akan rugi.
 
"Ya rugilah kalau harus menjual dengan harga sekarang, sementara kita belinya dengan harga mahal," ujarnya.
 
 
Ia berharap pemerintah bisa mencari solusi untuk permasalahan tersebut.
 
"Harus ada solusi, masa di minimarket harganya murah, di pasar mahal. Ya pasti konsumen lebih milih yang harganya murah. Makanya sekarang penjualan disini jadi sepi," terangnya.
 
Een, pedagang di Pasar Atas Baru mengatakan, harga minyak goreng di sejumlah pasar tradisional masih di harga lama Rp 19.000 sampai Rp 19.500 per liter.
 
 
"Minyak goreng harganya masih tetap seperti biasanya, tidak ada perubahan," katanya. 
 
Menurutnya, pedagang menjual harga Rp 19.000 per kemasan lantaran stok minyak lama masih banyak. Para pedagang di pasar tradisional masih belum mendapat sosialisasi dari pemerintah terkait satu harga tersebut. 
 
"Ya karena stok yang lama masih banyak, jadi kita jual harga lama. Selain itu kita juga belum mendapat sosialisasi untuk harga minyak goreng Rp 14.000," sebutnya.***
 

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x