Buntut Arteria Dahlan, Wakil Ketua DPC PDIP Subang Mengundurkan Diri, Rocky Gerung: Tindakan Paling Benar

- 24 Januari 2022, 16:41 WIB
Pengamat politik Rocky Gerung Rocky Gerung./YouTube Rocky Gerung Official /
Pengamat politik Rocky Gerung Rocky Gerung./YouTube Rocky Gerung Official / /

GALAMEDIA - Pengamat politik Rocky Gerung memberikan tanggapannya terkait pengunduran diri Wakil Ketua DPC PDIP Subang, Novianti Muliani.

Dikabarkan, Novianti Muliani mengundurkan dirinya disebabkan oleh pernyataan teman separtainya, Arteria Dahlan yang beberapa waktu lalu merendahkan martabat orang sunda.

Menanggapi pengunduran diri Novianti Muliani, Rocky Gerung mengatakan bahwa ia paham alasan sebenarnya mengapa Wakil Ketua DPC PDIP Subang itu mengundurkan diri.

Rocky Gerung mengatakan bahwa alasan Novianti keluar adalah karena dia paham etika bernegara. Ia juga paham bahwa PDIP seharusnya melindungi keberagaman.

"Bukan karena dia seorang perempuan maka luka hatinya susah disembuhkan. Tapi karena dia mengerti etika bernegara, dia paham bahwa PDIP harusnya melindungi keberagaman," kata Rocky Gerung.

"PDIP ditumbuhkan dalam upaya mengikat bangsa ini dengan kebudayaan itu, bahasa adalah budaya," lanjutnya, dikutip Galamedia dari YouTube miliknya, Rocky Gerung.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 24 Januari 2022: Rencana Irvan Terkuak! Polisi Temukan Bukti Pembunuhan Hartawan

Dinilai Rocky Gerung, pengunduran diri yang dilakukan Novianti Muliani adalah suatu langkah yang tepat supaya PDIP bisa peka dengan keberagaman budaya yang ada di Indonesia.

"Jadi betul sekali ibu itu (Novianti Muliani), melakukan tindakan 'protes' yaitu dengan mengundurkan diri. Kan itu intinya," kata Rocky Gerung.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x