Angka Covid-19 di Jakarta Naik Terus Tapi PTM 100% Tetap Berjalan, Wagub Jakarta: Perketat Prokesnya

- 26 Januari 2022, 14:16 WIB
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. /Instagram.com/@arizapatria
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. /Instagram.com/@arizapatria /

GALAMEDIA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen akan tetap dilanjutkan.

Padahal sebagaimana diketahui, kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta semakin meningkat dan muncul berbagai kasus penularan Covid-19 di beberapa sekolah.

Walaupun demikian, Riza Patria menuturkan bahwa kapasitas PTM baru bisa dikurangi jika status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta naik lagi ke level 3.

Baca Juga: Membanggakan! Ini Deretan Pebalap Indonesia yang Mengharumkan Nama Bangsa

"Ketentuannya jika (PPKM) di level 3 maka PTM baru bisa 50 persen," kata Riza dikutip Galamedia dari laman PMJ.

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menyatakan bahwa Jakarta masih memenuhi syarat dalam pembukaan sekolah sebagaimana tercantum pada SKB 4 Menteri.

Oleh karena itu, pelaksanaan PTM di wilayah DKI Jakarta masih relevan dilaksanakan dengan kapasitas full, 100 persen.

Baca Juga: Kericuhan yang Menewaskan 19 Orang di Double O Sorong Papua Meninggalkan Kisah Pilu, Dinar Candy: Syok Banget

Di sisi lain, Riza Patria pun mengaku bahwa pihaknya tidak menampik jika angka kasus Covid-19 di Jakarta semakin meningkat.

Pihaknya pun hingga saat ini masih terus melakukan monitoring dan evaluasi PTM sambil melihat angka Covid-19 di Jakarta yang kini sudah mencapai angka 12 ribu kasus.

Maka dari itu, ia meminta kepada seluruh orangtua untuk memperketat pengawasan protokol kesehatan terhadap para anak yang hendak melaksanakan PTM di sekolah.

Baca Juga: Bersepeda dengan Outfit Orange, Amanda Manopo Banjir Pujian: Kece Banget Loh!

"Kemudian, kami juga meminta agar Satgas di sekolah ditingkatkan dan diperketat lagi. Bagi orangtua juga untuk memastikan anak-anaknya patuh terhadap protokol kesehatan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x