Terjadi di Cimahi: Sehari, Si Jago Merah Membakar Rumah di Lokasi Berbeda

- 26 Januari 2022, 18:54 WIB
Warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah Minda di Jalan Bapa Ampi  RT 02/RW 05 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Rabu (26/1).
Warga berusaha memadamkan api yang membakar rumah Minda di Jalan Bapa Ampi RT 02/RW 05 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Rabu (26/1). /Laksmi Sri Sundari/Galamedia/

GALAMEDIA - Dalam sehari, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi menerima laporan adanya kebakaran di dua lokasi berbeda, Rabu 26 Januari 2022.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran di dua rumah tersebut, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian materil hingga jutaan rupiah.

Kebakaran pertama menimpa rumah milik Agus  di Jalan Pojok Selatan 2 RT 03/RW 12 Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah sekitar pukul 00.40 WIB.

Baca Juga: Fadli Zon Minta Sekolah Kembali Online Sementara Akibat Naiknya Kasus Covid-19 di Jakarta

Kepala Bidang (Kabid) Damkar dan Penyelamatan pada Satpol PP dan Damkar Kota Cimahi, Uus Supriyadi menjelaskan, kebakaran di Pojok Selatan diduga karena puntung rokok yang lupa dimatikan.

"Pemilik rumah sedang menonton TV di lantai 2, tidak lama terdengar suara percikan api dari lantai 3, sehingga pemilik rumah langsung bergegas pergi ke lantai 3. Setelah di lihat muncul api dari kasur, indikasi diduga terkena puntung rokok sehingga api membesar," beber Uus.

Pemilik rumah berusaha memadamkan api secara manual menggunakan ember. Warga sekitar pun panik dikarenakan angin besar,  sehingga menghubungi petugas Damkar Kota Cimahi. Saat petugas Damkar datang, api sudah padam.

Baca Juga: 5 Makanan Ini Dapat Merusak Ginjal Secara Cepat Menurut dr. Ema, Salah Satunya Jengkol

"Alhamdulillah api sudah padam saat anggota tiba di TKP. Masyarakat sekitar yang memiliki toren air bahu membahu memadamkan, hingga akhirnya padam. Pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 2 juta," ungkap Uus.

Lokasi kedua, rumah milik Minda di Jalan Bapa Ampi  RT 02/RW 05 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x