Bikin Onar Saat Demo di Polda Jabar, Polisi Sisir Anggota GMBI di Jalan

- 27 Januari 2022, 20:21 WIB
Massa dari oramas GMBI berhasil merusak gerbang masuk Mapolda Jabar di Jalan Soekarnio Hatta dalam aksi Kamis 27 Januari 2022 berakhir dengan ricuh dan ratusan  orang diamankan.
Massa dari oramas GMBI berhasil merusak gerbang masuk Mapolda Jabar di Jalan Soekarnio Hatta dalam aksi Kamis 27 Januari 2022 berakhir dengan ricuh dan ratusan orang diamankan. /


GALAMEDIA - Massa GMBI berbuat onar dan mengeroyok anggota polisi saat berunjuk rasa di Polda Jabar, Kamis, 27 Januari 2022.

Sehubungan hal itu, ratusan anggota GMBI diamankan aparat kepolisian.

Dari total 725 anggota GMBI yang diamankan, 301 di antaranya bertatto dan 24 lainnya merupakan residivis tindak kejahatan.

Sehubungan hal itu, aparat kepolisian di wilayah menggelar sweeping anggota GMBI.

Setidaknya langkah tersebut digelar Polresta Cirebon, Kamis, 27 Januari 2022.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman memimpin langsung razia anggota GMBI.

Razia tersebut dilaksanakan di GT Palimanan Tol Cipali, perbatasan Ciwaringin, perbatasan Dukupuntang, dan seluruh Polsek jajaran Polresta Cirebon.

Baca Juga: Kasus Covid Meningkat, Satgas Minta Pemda Tingkatkan Pengawasan Prokes dan Terus Upayakan Vaksinasi

Tak hanya itu, Sekretariat LSM GMBI di Desa Sitiwinangun, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, pun didatangi aparat polisi.

“Kami tidak menemukan anggota LSM GMBI di sekretariatnya. Akan tetapi kami berhasil mengamankan 6 unit sepeda motor dan langsung diamankan ke Mapolresta Cirebon,” kata Kombes Pol Arif Budiman.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x