Persiapan Pemenangan Pemilu 2024, DPC PDIP Garut Gelar ToT Pengampu untuk Kader Partai

- 27 Januari 2022, 22:44 WIB
Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Ketut Sustiawan, didampingi Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan, memberikan keterangan kepada wartawan di Aula Hotel Agusta, Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis 27 Januari 2022.
Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Ketut Sustiawan, didampingi Ketua DPC PDIP Garut, Yudha Puja Turnawan, memberikan keterangan kepada wartawan di Aula Hotel Agusta, Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis 27 Januari 2022. /


GALAMEDIA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut menggelar Training for Trainer (ToT) untuk para pengampu bertempat di Hotel Augusta, Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis 27 Januari 2022.

TOT Pengampu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut tersebut dihadiri oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ketut Sustiawan dan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi DPD PDI Perjuangan Jabar, H. Tom Maskun.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ketut Sustiawan, mengatakan, TOT pengampu merupakan pelatihan yang diikuti para kader dalam rangka konsolidasi dan selakigus akan menularkannya kepada struktur partai hingga tingkat anak ranting, merupakan bagian dari strategi untuk memenangkan kontestasi politik pada pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Ahok Disodorkan Jadi Pimpinan IKN Baru, Roy Suryo: Hanya Bisa Nge-aHoaX Diantara 274 Jt Rakyat?

Menurut Ketut, pengampu ini syaratnya adalah anggota PDI Perjuangan yang sumbernya dari struktur partai, bisa dari DPC, anggota fraksi, badan partai, sayap partai, dan lainnya.

"Intinya kader partai, tetapi yang ditugaskan secara khusus di daerah untuk memastikan kerja partai," ujarnya di Aula Hotel Augusta, Jalan Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Kamis 27 Januari 2022.

Ketut menyebutkan, pengampu merupakan bagian dari startegi awal partai yang dipersiapkan untuk memenangkan pemilu mendatang. Nantinya, para pengampu yang mengikuti TOT ini menjadi penyangga kerja politik di wilayahnya masing-masing.

"Jadi pengampu ini merupakan bagian dari startegi awal partai yang dipersiapkan untuk memenangkan pemilu mendatang. Pada pemilu 2024, PDIP Garut harus menang maka pengampu ini sebagai strategi awal untuk memenangkan kontestasi politik," ucapnya.

Baca Juga: Sebut Edy Mulyadi Harus Dicambuk, Politisi PDIP: Biar Sadar Lakukan Kekeliruan

Ketut menambahkan, PDIP Garut dibawah kendali Yudha Puja Turnawan sebagai Ketua, sudah mengalami kemajuan dibanding sebelumnya. Ia juga menyebutkan, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat tentunya memiliki penilaian tersendiri bagi kader- kadernya yang ada di daerah termasuk di DPC PDIP Garut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x