BANSER Terima Banyak Kecaman, Netizen: Memang Gitu Ya, Petangtang Petenteng Kayak Centeng Belanda...?

- 29 Januari 2022, 21:52 WIB
Cuplikan kisruh di acara Gus Nur. Tangkap layar Twitter /@Lelaki_5unyi.
Cuplikan kisruh di acara Gus Nur. Tangkap layar Twitter /@Lelaki_5unyi. /

 

GALAMEDIA - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) kembali membubarkan kegiatan ceramah. Kali ini kegiatan ceramah yang menghadirkan Sugik Nur Raha atau Gus Nur di Kecamatan Sokaraja, Kabupaten Banyumas pada Jumat, 28 Januari 2022.

Video aksi "pengusiran" tersebut tersebar di media sosial hingga kata Banser menjadi trending topic di Twitter, Sabtu, 29 Januari 2022.

Dalam cuplikan video yang beredar terlihat anggota Ansor dan Banser tengah mengkonfirmasi kepada Sugik Nur secara baik-baik terkait laporan warga soal ceramah dugaan ujaran kebencian dari Gus Nur.

Lalu Gus Nur meminta bukti video yang memiliki ujara kebencian tersebut.

"Mana video saya yang meresahkan masyarakat, ini baru seneng saya, karena kemarin katanya, katanya, katanya. Mana videonya mas? biar Biar saya jawab sekarang," tanyanya.

"Ok yang pertama, ini mumpung belum pulang semua ini. Ada tidak saya ujaran kebencian menghasut warga membenci pemerintah?," tanya Sugik Nur.

Baca Juga: KHUSUS MALAM MINGGU! 10+ Kode Redeem FF 29 Januari 2022: Buruan Klaim M1014, MP40 dan Hadiah Menarik Lainnya

Pertanyaan tersebut kemudian dijawab orang-orang yang ada dalam ruangan tersebut dengan kata tidak. Namun tiba tiba terdengar suara teriakan "sumpah" hingga akhirnya membuat salah satu anggota yang diketahui berasal dari Patriot Garda Nusantara (PGN) ke tengah ruangan tersebut, hingga terjadi perseteruan.

Gus Nur pun tampak hendak meninggal lokasi. Sementara sejumlah pihak terus berseteru hingga akhirnya terdengar sholawatan untuk meredam amarah kedua belah pihak.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x