Ganjar Pranowo Marah Besar Bangunan Sekolah di Tawamangu Dikerjakan Asal-asalan: Mau Saya Bawa ke Kejaksaan?

- 31 Januari 2022, 18:24 WIB
Gubernur aktif Jawa Tengah Ganjar Pranowo, marah besar soal bangunan sekolah SMAN Tawamangu./Tangkap layar YouTube Ganjar Pranowo
Gubernur aktif Jawa Tengah Ganjar Pranowo, marah besar soal bangunan sekolah SMAN Tawamangu./Tangkap layar YouTube Ganjar Pranowo /

GALAMEDIA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo marah besar melihat kondisi bangunan sekolah SMAN Tawamangu, Kab. Karanganyar.

Ganjar yang sidak bangunan bersama timnya mengunjungi sekolah baru di Tawamangu itu.

Namun ia dibuat kecewa dengan bangunan sekolah yang dikerjakan secara asal-asalan.

Baca Juga: Profil Randa Septian yang Diciduk Gegara Kasus Narkoba

Di antaranya besi pembatas tangga yang berkarat dan pengelasan yang tidak sempurna. Juga lantai serta tembok yang retak dan batu bata yang tidak rapi.

Temuan yang paling parah adalah saat Ganjar  menendang tembok di bawah jendela lobi sekolah yang ternyata hanya berupa papan serat yang mudah jebol.

"Ini apa-apaan Mas? Jangan main-main ya, sekarang telepon bosmu saya mau ngomong," ucapnya seperti dikutip dari tayangan kanal YouTube miliknya, Senin, 31 Januari 2022.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Murka, Tembok SMAN Tawamangun Jebol Saat Disidak

Mandor proyek pun dengan cepat menghubungi seseorang bernama Heri yang disebutnya pimpinan dan bertanggung jawab atas proyek bangunan sekolah.

Setelah terhubung, telepon diberikan kepada Ganjar  yang langsung berbicara dengan nada tinggi.

"Anda jangan bohongi saya, masih ingat tidak saya dulu ngomong berpesan kepada Anda? Jaga integritas dan kualitas, jangan korupsi, sekarang pekerjaanmu kayak gini. Mau saya bawa ke kejaksaan?" ujar Ganjar saat berbincang di telepon.

Baca Juga: Teja Paku Alam Tampil Cemerlang, Luizinho Passos: Kesuksesan Tim Besar Berawal dari Seorang Kiper

Ganjar meminta pelaksana proyek segera memperbaiki bangunan. Masih ada masa pemeliharaan selama enam bulan bagi kontraktor untuk memperbaiki kualitas bangunan.

"Kalau gak bagus kaya gini, saya kembalikan dan saya perkarakan. Jadi kalau mau main-main sama saya, ya saya persoalkan ini," tegasnya.

Warga Tawangmangu sebelumnya sudah lama menanti keberadaan SMA dengan bangunan yang layak.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x