Para Sultan dan Tokoh Adat Masyarakat Dukung Jokowi Bangun IKN di Kalimantan Timur

- 2 Februari 2022, 12:42 WIB
  Presiden Jokowi bertemu tokoh masyarakat di Kaltim, Senin 31 Januari 2022.
Presiden Jokowi bertemu tokoh masyarakat di Kaltim, Senin 31 Januari 2022. /BPMI Setpres/Laily Rachev/

GALAMEDIA - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi diketahui telah menggelar pertemuan dengan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh Adat Kalimantan Timur.

Pertemuan tersebut dilakukan di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam pertemuan tersebut, para tokoh masyarakat dan tokoh ada tersebut menyampaikan dukungan dan aspirasinya terkait pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi, dan Pengendalian Pembangunan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas, Taufik Hanafi pun mengatakan bahwa pertemuan antara Presiden dan tokoh adat masyarakat berjalan dengan baik.

Baca Juga: Bansos untuk Dosen, Mahasiswa, Guru dan Siswa dari Kemensos Sebesar Rp900 Ribu, Begini Klarifikasi Kemensos

“Alhamdulillah baru saja selesai ya pertemuan Bapak Presiden dengan tokoh adat masyarakat Kalimantan Timur dan tadi sama-sama kita dengarkan pertama bahwa tokoh masyarakat adat Kalimantan Timur sangat antusias dan mendukung penuh pembangunan IKN," kata Taufik Hanafi dikutip Galamedia dari laman Sekretariat Kabinet.

Taufik Hanafi pun mengatakan, dalam pertemuan tersebut pemerintah mendapatkan masukan-masukan yang berharga dari para tokoh adat masyarakat.

Salah satu masukan yang juga aspek paling penting adalah aspek budaya yang akan terus diperhatikan dan ditingkatkan bersamaan dengan pengembangan IKN.

"Tentu ada masukan-masukan yang sangat berharga, mulai dari pentingnya memperhatikan kearifan lokal, penguatan SDM," kata Taufik Hanafi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x