Jokowi Sudah 4 Kali Picu Kerumunan, Rocky Gerung: Presiden Selalu Mau Dielu-elukan, Harusnya Atur Diri Sendiri

- 6 Februari 2022, 20:25 WIB
Jokowi Sudah 4 Kali Picu Kerumunan, Rocky Gerung: Presiden Selalu Mau Dielu-elukan, Harusnya Atur Diri Sendiri/Rocky Gerung (kiri) Jokowi (kanan)
Jokowi Sudah 4 Kali Picu Kerumunan, Rocky Gerung: Presiden Selalu Mau Dielu-elukan, Harusnya Atur Diri Sendiri/Rocky Gerung (kiri) Jokowi (kanan) /Kolase YouTube Rocky Gerung Official/Instagram @jokowi

GALAMEDIA – Pengamat politik, Rocky Gerung menanggapi kerumunan warga yang dipicu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini.

Diketahui, kedatangan Jokowi ke Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara pada Kamis, 3 Februari 2022 lalu malah memicu kerumunan warga.

Ini bukan kali pertama Jokowi memicu kerumunan warga. Pada Selasa, 23 Februari 2021, kerumunan warga juga terjadi saat presiden berkunjung ke Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Selanjutnya, kerumunan warga kembali terjadi saat Jokowi membagikan sembako di Grogol, Jakarta Barat pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Tak sampai di situ, kerumunan warga lagi-lagi terjadi pada Selasa, 31 Agustus 2021 saat presiden meninjau proses vaksinasi di Cirebon dan meresmikan Bendungan Kuningan, di Jawa Barat.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib vs Bhayangkara FC, Malam ini Pukul 20.45 WIB Hanya di Indosiar

Atas empat kasus tersebut, pihak Istana langsung memberikan klarifikasi untuk menjelaskan kegiatan Jokowi.

Salah satunya datang dari Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Donny Gahral Adian yang menyebut kerumunan di Maumere merupakan bentuk spontanitas warga.

Selain, Donny, eks Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman juga pernah memberi klarifikasi soal kerumunan warga di Cirebon. Kata Fadjroel, warga berkumpul karena keinginan sendiri dan ingin menyaksikan kharisma Jokowi.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x