Vaksin Nusantara Bisa Dipakai di Seluruh RS, Siti Fadilah Supari: Jangan-jangan Menkes Enggak Ngeuh

- 6 Februari 2022, 19:54 WIB
Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena.
Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari bersama Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena. /Tangkapan layar YouTube./

 

GALAMEDIA - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena menyatakan Menteri Kesehatan Buni Gunadi Sadikin telah merestui agar Vaksin Nusantara bisa tersedia di setiap rumah sakit di tanah air.

Hal itu diungkapkan saat berbincang-bincang dengan mantan Menteri Kesehatan RI Siti Fadilah Supari melalui tayangan video pada kanal Siti Fadilah Supari dikutip Galamedia, Minggu, 6 Februari 2022.

"Vaksin Nusantara sudah bisa dipakai, seluruh rumah sakit bakal menyediakan, sesuai rekomendasi komite etik setiap rumah sakit," ungkapnya.

Meski begitu, menurutnya, hal itu masih perlu dibahas apakah langkah tersebut sudah mencukupi agar Vaksin Nusantara bisa terakses masyarakat luas.

"Ini masih harus dibhas lagi, apakah dengan cara ini semua masyarakat bisa terakses dengan Vaknus atau dengan perlu mekanisme lain," ujarnya.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib vs Bhayangkara FC, Malam ini Pukul 20.45 WIB Hanya di Indosiar

"Namun yang pasti dari jawaban Menkes kemarin sudah bisa dipakai," tegasnya.

Namun Siti Fadilah mempertanyakan soal Uji Klinis Fase III yang hingga saat ini tertahan.

Terkait hal itu, Melki mengatakan, dalam bukunya Dokter Terawan Agusputranto selaku penggagas, secara farmakologis sudah ada jawabannya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x