Menag Yaqut Perketat Ibadah, Haikal Hassan: Tidak Akan Berjalan, Pejabat Sering Langgar Prokes

- 7 Februari 2022, 21:05 WIB
Menag Yaqut Perketat Ibadah, Haikal Hassan: Tidak Akan Berjalan, Pejabat Sering Langgar Prokes/Haikal Hassan
Menag Yaqut Perketat Ibadah, Haikal Hassan: Tidak Akan Berjalan, Pejabat Sering Langgar Prokes/Haikal Hassan /Foto: Twitter/ @Haikal_Hassan/

GALAMEDIA – Peraturan terbaru dari Kementerian Agama (Kemenag) terkait pelaksanaan kegiatan keagamaan di rumah ibadah, untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 mendapatkan tanggapan dari Pendakwah, Haikal Hassan.

Haikal Hassan memprediksi aturan terbaru dari Kemenag itu kemungkinan besar tidak berjalan dengan baik.

Pria yang akrab disapa Babe Haikal ini bisa mengatakan hal tersebut berdasarkan temuan yang telah ia pelajari di lapangan.

“Apakah sudah dilakukan survei? Mohon maaf, saya dalam bulan maulid saja, kurang lebih ada 300an masjid, dengan rata-rata satu bulan seratus masjid yang mengundang kami,” ujarnya dalam program televisi tvONE Apa Kabar Indonesia Pagi dilansir Galamedia Senin, 7 Februari 2022.

“Saya mendatangi satu per satu dan saya mengambil kesimpulan, sampaikan juga kepada Menag (Menteri Agama Yaqut) bahwa ini tidak akan berjalan,” sambungnya.

Baca Juga: Angka Covid-19 Kembali Meningkat, 3 Desa di Garut Masuk Zona Merah

Selain itu, lanjut Babe Haikal, tidak sepenuhnya rakyat akan mematuhi peraturan tersebut, sebab pejabat sering kali melanggar protokol kesehatan.

“Bagaimana rakyat bisa mematuhi ini, karena setiap hari disajikan oleh para pejabat yang lebih dulu melanggar (protokol kesehatan),” tegasnya.

Baca Juga: Ceramah Ustadzah Oki Masih Berbuntut Panjang, Ustadz Hilmi Firdausi: Sudah Ketebak Arahnya ...

Pakar Sejarah Islam ini kemudian menilai di media sosial banyak dijumpai ketidakadilan dan sikap arogan pejabat.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x